Rabu, 22 Juni 2016

berita bola: Alasan K-85 Berubah Haluan Ingin PSSI Dipimpin Pengusaha

Diposting oleh Bola Liga
Alasan K-85 Berubah Haluan Ingin PSSI Dipimpin Pengusaha

Alasan K-85 Berubah Haluan Ingin PSSI Dipimpin Pengusaha menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Alasan K-85 Berubah Haluan Ingin PSSI Dipimpin Pengusaha menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Alasan K-85 Berubah Haluan Ingin PSSI Dipimpin Pengusaha

Pelopor Kelompok 85 sekaligus manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyatakan seharusnya jabatan ketua umum PSSI diemban oleh seorang pengusaha. Sehingga ketua umum bisa menyumbangkan kekayaannya, bukan hanya tenaga dan pikiannya saja. Padahal sebelumnya, Umuh dengan mantap mengusung seorang militer, yaitu Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI yang baru. Dengan alasan, Eddy memiliki power untuk memimpin PSSI.

Rencananya, PSSI akan memenuhi permintaan K-85 menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada bulan Oktober mendatang. Dalam agenda KLB itu, selain pemilihan Ketua Umum akan juga ada pemilihan wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco). Kepastian akan digelarnya KLB sendiri usai adanya pertemuan antara PSSI, K-85 dengan FIFA, dan AFC.

“ketua PSSI tidak hanya menyumbangkan tenaga dan pikiran tapi juga keuangan,” ujar Umuh di Kantor PSSI.

Di samping itu, seorang pengusaha juga bisa membuat PSSI tidak kekurangan dana untuk keperluan timnas Indonesia dan lainnya. Kemudian Umuh juga optimistis Indonesia kembali menjadi disegani di kawasan Asia.

“Kalau pengusaha kan tidak perlu memikirkan masalah ekonomi dan mau mengeluarkan biaya. Itu supaya Indonesia lebih baik lagi dan menjadi Macan Asia,” tambah Umuh.

Sementara itu, Plt ketua umum PSSI, Hinca Panjaitan mengatakan KLB untuk pemilihan pengurus PSSI yang baru kemungkinan besar akan diadakan pada akhir Oktober mendatang. Sebab PSSI terlebih dulu harus membentuk perangkat seperti Komite Pemilihan dan Komite Banding telah dipenuhi.

“Agustus itu KLB untuk pembentukan dan menyiapkan perangkat untuk KLB sebenarnya pada Oktober mendatang,” tutur Hinca. (Republika)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Alasan K-85 Berubah Haluan Ingin PSSI Dipimpin Pengusaha semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar