Minggu, 19 Juni 2016

berita bola: Alfred Riedl Mulai Berburu Pemain

Diposting oleh Bola Liga
Alfred Riedl Mulai Berburu Pemain

Alfred Riedl Mulai Berburu Pemain menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Alfred Riedl Mulai Berburu Pemain menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Pelatih Timnas Alfred Riedl meninggalkan ruangan usai memberikan keterangan terkait penunjukan pelatih timnas senior Indonesia di kantor PSSI Jakarta, Jumat (10/6).

Pelatih anyar tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, langsung berkerja untuk mengumpulkan skuat Merah Putih untuk ajang Piala AFF 2016 nanti. Pria berkebangsaan Austria itu tengah memantau pemain dengan mengamati sejumlah pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Salah satunya adalah memantau laga antara Persija Jakarta menjamu PS TNI beberapa waktu. Selain itu dia juga meminta bantuan kepada pelatih klub di ISC A agar memberikan masukan mengenai pemain yang layak dipanggil.

Menurutnya ada banyak pemain berbakat di ISC A. Namun dia tidak akan memanggil pemain begitu saja. Ia akan menyeleksinya terlebih dulu. Kendati demikian, Riedl optimistis dengan sisa waktu yang tidak banyak dia dapat membentuk skuat timnas Indonesia yang kuat. “Saya harus bergerak cepat dengan segera menyeleksi pemain. Maka dari itu saya melihat pertandingan ini untuk mencari pemain-pemain yang akan mengisi tim,” kata Riedl seperti dikutip laman resmi PSSI beberapa waktu lalu.

Terkait kriteria pemain pilihannya, pelatih berusia 66 tahun itu memberikan bocoran kepada media. Kata dia, di antara karakter pemain yang menarik perhatiannya dan akan mendapat perhatian lebih pada kesempatan mendatang adalah pemain sayap milik Persija yang tengah naik daun, Ambrizal Umanailo.

Mantan pelatih Vietnam itu mengungkapkan kebanggaannya bisa kembali menangani Indonesia untuk kali ketiga selama karier kepelatihannya. Meski begitu, Riedl berharap akan segera mendapatkan rekan di kursi kepelatihan. Sebab Riedl mengaku tidak bisa bekerja sendirian. Apalagi dia diberi target tinggi pada ajang AFF 2016, yaitu menembus babak final. Apalagi saat ini Indonesia berada dalam kondisi sulit.

“Saya senang berada di sini. Gembira, serta bangga mendapat kepercayaan sekali lagi. Kita akan lanjutkan scouting setelah hari raya, (Wolfgang) Pikal juga akan datang, dan membantu menganalisa. Tetapi kita juga masih butuh seseorang yang membantu kita, dan Widodo (C Putro) sudah melatih klub,” kata Riedl.

Kembali ditunjuknya Riedl sebagai nakhoda timnas Indonesia mendapatkan dukungan dari sejumlah pemain, salah satunya adalah mantan kapten timnas Indonesia, Firman Utina. Pemain Sriwijaya FC itu menginginkan agar Riedl memiliki kontrak jangka panjang untuk melatih timnas Indonesia. Bahkan dia menyebutkan idealnya Riedl dikontrak dengan durasi 10 tahun. Sehingga yang bersangkutanbisa fokus melihat keseluruhan kemampuan pemain.

“Saya bersyukur Alfred menerima tawaran ini. Mudah-mudahan sepak bola Indonesia, khususnya tim nasional bisa lebih baik setelah ini, siapapun pemain yang ada di dalamnya,” tutur Firman.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh pemain naturalisasi Sergio van Dijk. Bintang Persib Bandung itu menilai penunjukan Alfred sebagai pelatih timnas di Piala AFF 2016 sudah tepat. Pemain berdarah Belanda itu menilai Alfred sebagai sosok tepat untuk mengarsiteki timnas. Selain itu disebutnya, Riedl sudah hafal dengan karakter permainan Indonesia karena sudah dua kali menukangi timnas senior.

Selain mendukung, Sergio juga mengaku selalu siap membela Pasukan Garuda. Dia ingin memberikan kontribusi yang baik bagi tim di setiap laga yang nanti dilakoni timnas. “Saya selalu siap membela Tim Merah-Putih kapanpun jika dipanggil. Saya bangga bisa membela timnas Indoensia,” kata Sergio. (Republika)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Alfred Riedl Mulai Berburu Pemain semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar