Minggu, 19 Juni 2016

berita bola: Anak Papua Magang ke Klub Raksasa La Liga

Diposting oleh Bola Liga
Anak Papua Magang ke Klub Raksasa La Liga

Anak Papua Magang ke Klub Raksasa La Liga menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Anak Papua Magang ke Klub Raksasa La Liga menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Revalino Utrech Collin Manibor (kiri) dan Mesak Manibor

Sungguh beruntung anak Papua yang satu ini. Revalino Utrech Collin Manibor, bakal diberangkatkan ke Spanyol, untuk magang bersama salah satu klub besar di La Liga, Valencia.

Pemain Reliv Christa Holandia Papua yang merupakan putra dari Bupati Sarmi, Mesak Manibor itu akan menimba ilmu selama setahun ke depan. “Ya saya baru tahu ketika ayah (pemilik klub Reliv Christa) menyampaikan kepada dirinya agar siap berangkat ke Spanyol untuk magang di Valencia,” ungkap Revalino, seperti dikutip dari Cenderawaih Pos, Senin (20/6).

Revalino mengaku mendengar kabar bukan hanya dia saja yang akan magang di Valencia. Namun sejauh ini belum tahu siapa temannya yang akan ikut. Tetapi dirinya akan lebih duluan ke Spanyol bertemu manajemen Valencia.

Sementara Mesak Manibor mengaku mendapatkan telepon dari Presiden Klub Valencia di Spanyol untuk meminta beberapa pemainnya magang di Valencia dan salah satunya Revalino Manibor yang merupakan anak kandungnya.

“Jadi ini memang dampak ketika klub Reliv Christa melakukan tur ke Belanda. Ternyata selama mereka berada di Belanda, banyak tim yang memantau dan juga media massa di sana yang terus mempublikasikan kegiatan para pemain selama berada Belanda lalu,” ucap Manibor.

Usai tur di Belanda, memang ada beberapa pemain yang diminta dari beberapa klub di beberapa negara salah, satunya Marianus Wanewar yang sekarang memperkuat Persipura, pernah belajar di salah satu klub di Swiss. Karena alasan sekolah maka Marianus Wanewar kembali lagi ke Papua.

Marianus juga sempat dipanggil kembali ke Swiss, tapi dia lebih memilih bergabung ke Persipura. Termasuk beberapa pemain lainnya juga dimintai oleh beberapa klub di berbagai negara.

Sementara itu, khusus Revalino sendiri memang dari Presiden Club Velencia yang menghubungi dirinya. Mereka melihat Revalino putranya tersebut lewat youtube dan meminta dirinya agar Revalino diizinkan magang ke Velencia.

“Dari Valencia memang meminta tiga pemain, Revalino dikirim duluan, karena Presiden Velencia sudah lebih awal meminta agar Revalino segera bergabung. Saya masih usahakan untuk koordinasi dengan Presiden Valencia, bukan hanya tiga pemain tetapi diharapkan bisa lebih. Mungkin nanti saya akan siapkan enam pemain untuk magang di sana selama satu tahun kedepan,”tandas Mesak Manibor. (ans/tho/adk/jpnn)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Anak Papua Magang ke Klub Raksasa La Liga semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar