Sabtu, 25 Juni 2016

berita bola: Arema Vs Persipura: Duel Raja Gol dan Rapor Bagus Mutiara Hitam

Diposting oleh Bola Liga
Arema Vs Persipura: Duel Raja Gol dan Rapor Bagus Mutiara Hitam

Arema Vs Persipura: Duel Raja Gol dan Rapor Bagus Mutiara Hitam menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Arema Vs Persipura: Duel Raja Gol dan Rapor Bagus Mutiara Hitam menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Menanti Duel Panas Arema vs Persipura

Pertandingan pekan kedelapan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo diwarnai perang bintang striker berkelas dan langganan Timnas Indonesia, Cristian Gonzales dan Boaz Solossa.

El Loco sempat menepi beberapa pekan karena mengalami cedera tulang rusuk ketika menghadapi Persiba Balikpapan. Namun, pemain naturalisasi Indonesia ini kembali. Mantan pemain Persib Bandung ini tampil ketika menghadapi Persija. Dia tampil penuh di Kanjuruhan ketika membantu Arema menang atas Persija dengan skor tipis 1-0.

Setelah come-back dua pekan lalu, performa striker naturalisasi asal Uruguay ini kembali menunjukkan tajinya. Dia memang baru mengemas satu gol, tetapi itu diraihnya sebelum menepi sekitar empat pekan. Kala melawan Persija menjadi contohnya. Setidaknya, dia meraih empat peluang.

Bukan tak mungkin dia kembali mencatatkan namanya sebagai topskorer TSC 2016. Pada gelaran ISL 2014 dengan format dua wilayah, El Loco menempati peringkat 3 dalam daftar pencetak gol terbanyak. Sejak memperkuat Singo Edan pada 2013, Gonzales sudah mencetak 33 gol dalam 57 laga.

Sementara di lain sisi, Persipura punya sosok seorang Boaz Solossa. Melempem di awal, dia kini sudah mencetak gol dalam 8 pertandingan Persipura di TSC 2016. Kualitas penyerang berusia 30 tahun ini sudah tidak perlu diragukan. Bersama Mutiara Hitam, total Boaz sudah menyumbangkan 140 gol.

Apalagi, sosok Boaz paling disegani di skuat Persipura. Sosoknya yang berkharisma serta punya jiwa kepemimpinan yang tinggi bakal jadi kunci Mutiara Hitam menjungkalkan Singo Edan di kandangnya.

Persipura Jayapura punya rekor cukup apik kala berlaga di Stadion Kanjuruhan jelang bertemu tuan rumah, Arema Cronus pada Minggu (26/6/2016). Mutiara Hitam sudah dua kali menang di markas Singo Edan.

Anak asuh Jafri Sastra ini menatap laga pekan kedelapan nanti dengan penuh percaya diri. Mereka bermodal tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Bahkan, dari keempat laga tersebut, mereka menyapunya dengan kemenangan. Plus dalam dua laga tandangnya. Menghadapi Arema Cronus, Mutiara Hitam sendiri punya modal lumayan mentereng. Mereka sudah dua kali menang dalam empat kesempatan berlaga di Kanjuruhan di ISL 2013 lalu.

Ketika itu, gol dari Zahrahan Krangar dan Boaz Solossa hanya mampu dibalas satu gol dari Thierry Gathuessi pada 12 Mei 2013. Kejadian serupa juga pada ISL 2012, tepatnya 25 Maret 2012. Lagi-lagi, Zahrahan menjadi aktor bersama Albeto Goncalves dan hanya dibalas oleh Firmansyah.

Secara rekor keseluruhan, Mutiara Hitam juga masih unggul. Dari delapan kali bertemu, mereka memenangkan empat laga dan dua hasil imbang. Mereka baru dua kali kalah.

Kendati demikian, rekor di atas bukanlah jaminan utama. Singo Edan sendiri tengah dalam performa apiknya di ISC. Mereka sukses memuncaki klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari tujuh laga. Plus, Hamka Hamzah cs selalu menang dalam empat laga kandang. (Penulis: Indra Eka Setiawan)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Arema Vs Persipura: Duel Raja Gol dan Rapor Bagus Mutiara Hitam semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar