Kamis, 30 Juni 2016

berita bola: Belum Sesuai Kesepakatan, Kelompok 85 Kirim Surat Balasan Ke FIFA

Diposting oleh Bola Liga
Belum Sesuai Kesepakatan, Kelompok 85 Kirim Surat Balasan Ke FIFA

Belum Sesuai Kesepakatan, Kelompok 85 Kirim Surat Balasan Ke FIFA menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Belum Sesuai Kesepakatan, Kelompok 85 Kirim Surat Balasan Ke FIFA menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Belum Sesuai Kesepakatan, Kelompok 85 Kirim Surat Balasan Ke FIFA

Kelompok 85 (K-85) sudah mengirimkan surat balasan ke FIFA terkait Kongres Luar Biasa (KLB). Dalam surat tersebut ada beberapa poin yang diprotes K-85, yang salah satunya adalah adanya opsi memilih anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco) yang baru atau hanya memilih untuk tiga posisi di Exco yang kosong, yakni ketua umum, dan dua wakil ketua umum.

Menurut Sekretaris KLB, Budiman Dalimunthe, opsi tersebut seharusnya tidak ada dalam surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI sebagai roadmap KLB. Pasalnya, dalam pertemuan yang dilakukan antara PSSI, perwakilan FIFA, dan AFC, serta K-85 tak ada kesepakatan tentang hal tersebut.

K-85 neminta seluruh jajaran pengurus PSSI diganti semuanya saat KLB yang rencananya maksimal dilangsungkan pada 31 Oktober 2016. Oleh karena itu, mereka ingin adanya penjelasan dari induk sepakbola dunia tersebut bagaimana opsi ini bisa muncul.

“Kami dari awal memang meminta, semua pengurus PSSI mulai dari anggota Komite Eksekutif sama ketua umum dan wakil ketua umum dikocok ulang,” kata Budiman saat dihubungi Goal Indonesia.

“Tidak ada opsi seperti yang ada di surat FIFA. Jadi kami konsisten menginginkan itu, seperti kesepakatan yang terjadi saat perwakilan FIFA, dan AFC ketika datang ke Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Budiman menyatakan pihaknya juga menanyakan mengapa FIFA menuliskan annual elective congress atau kongres biasa dalam surat yang dikirimkannya tertanggal 24 Juni 2016. Padahal seharusnya FIFA menuliskan extra ordinary conggress untuk masalah KLB.

“Itu soal bahasa saja, jadi surat ya dibalas surat saja. Kami sudah membicarakan tentang hal ini. Selain membahas itu kami ada beberapa bahasan lain tapi tak bisa kami kasih tahu itu seperti apa. Intinya kami menginginkan proses KLB dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, K-85 mempunyai suara yang sah di PSSI yang meminta adanya KLB terhadap induk sepakbola Indonesia tersebut. Ini terjadi karena mereka sudah tidak percaya dengan kepengurusan PSSI yang ada sekarang.



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Belum Sesuai Kesepakatan, Kelompok 85 Kirim Surat Balasan Ke FIFA semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar