Minggu, 26 Juni 2016

berita bola: Bongkar Pasang Lagi, Indra Sjafri Mulai Khawatir Badai Cedera Rusak Komposisi Tim

Diposting oleh Bola Liga
Bongkar Pasang Lagi, Indra Sjafri Mulai Khawatir Badai Cedera Rusak Komposisi Tim

Bongkar Pasang Lagi, Indra Sjafri Mulai Khawatir Badai Cedera Rusak Komposisi Tim menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Bongkar Pasang Lagi, Indra Sjafri Mulai Khawatir Badai Cedera Rusak Komposisi Tim menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Bongkar Pasang Lagi, Indra Sjafri Mulai Khawatir Badai Cedera Rusak Komposisi Tim

Bali United terpaksa sering merombak formasi akibat sejumlah pemainnya masih dibekap cedera. Manajer Coach Bali United, Indra Sjafri membuat formasi darurat menanggapi kondisi tersebut.

Dalam laga terakhir, Indra Sjafri melakukan perombakan di lini gelandang. Ia menarik I Nyoman Sukarja dari penyerang sayap menjadi gelandang serang. Sukarja ditarik untuk menutup kekurangan gelandang akibat cederanya, Syakir Sulaiman, Hendra Sandi Gunawan, dan Gede Sukadana.

Indra Sjafri banyak merombak formasi sejak pemain inti I Gede Sukadana cedera di laga kedua kontra Persipura Jayapura. Namun, perombakan itu terbatas dengan jumlah pasukan saat ini. “Saya harus mengubah beberapa posisi pemain,” ujarnya.

Bahkan Indra Sjafri melakukan rotasi pemain lainnya. Kerasnya turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 mulai dirasakan pria asal Padang ini. Setiap Bali United berlaga selalu saja ada yang menepi akibat cedera.

Selain cedera saat bertanding, beberapa pemain Bali United pun mengalami cedera saat latihan. Kondisi ini membuat Indra Sjafrikhawatir. Eks arsitek Timnas Indonesia U-19 ini, berharap jangan ada lagi skuatnya tumbang akibat cedera jelang laga lawanPerseru Serui, Senin (27/6/2016).

Efek dari cederanya pemain yang paling terasa adalah bongkar pasang komposisi pemain untuk menempati posisi tertentu. “Jangan ada lagi pemain yang cedera, karena akan selalu bongkar pasang tim,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri kerap memeras otak untuk komposisi atau formula yang tepat setiap pertandingan. Menepinya pemain, memaksa dia mengubah karakter pemain dari posisi paten ke posisi baru.

Komang Adi Parwa dari center-back dan bek kanan dirotasi menjadi gelandang bertahan untuk mengantisipasi menepinya Fadil Sausu atau Loudry Meilana. Yulius Mauloko dari penyerang sayap berubah menjadi gelandang.

“Tidak ada pesan khusus bagi pemain agar mereka berhati-hati agar tidak cedera saat pertandingan,” katanya.

Jelang laga kontra Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Indra Sjafri masih akan menurunkan skuat yang sama seperti saat dijamu Madura United.

Satu poin hasil laga kontra Madura United, membuat skuat Serdadu Tridatu makin optimistis menjamu skuat berkekuatan lokal Perseru Serui.

Di waktu yang tersisa saat ini, evaluasi terhadap tim dilakukan di semua lini. “Pokoknya semua lini akan selalu ditingkatkan, hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan akhirnya tim main konsisten setiap pertandingan di ISC 2016,” pungkas Indra Sjafri.



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Bongkar Pasang Lagi, Indra Sjafri Mulai Khawatir Badai Cedera Rusak Komposisi Tim semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar