Kamis, 02 Juni 2016

berita bola: Cristian Gonzales Siap Bela Timnas di Usia 40 Tahun

Diposting oleh blogger
Cristian Gonzales Siap Bela Timnas di Usia 40 Tahun

Cristian Gonzales Siap Bela Timnas di Usia 40 Tahun menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Cristian Gonzales Siap Bela Timnas di Usia 40 Tahun menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Cristian Gonzales Siap Bela Timnas di Usia 40 Tahun

Usia 40 tahun tak menghalangi ambisi Cristian Gonzales untuk kembali mengenakan seragam timnas Indonesia. Pemain naturalisasi asal Uruguay itu mengaku siap bersaing jika dipercaya pelatih anyar Garuda di Piala AFF 2016.

Kendati kecepatannya sudah jauh menurun, namun penempatan posisi dan naluri mencetak golnya masih yang terbaik di kompetisi sepak bola Indonesia. Ia pun masih rutin menyumbang gol dalam sejumlah turnamen yang diikuti Arema akhir-akhir ini.

“Saya sekarang masih main bola, jadi siapapun pelatihnya nanti saya siap (kembali ke timnas),” kata Gonzales di kawasan Kuningan, Kamis (2/6).

Pemain berjuluk El Loco itu memulai debutnya bersama timnas sejak 21 November 2010 pada laga persahabatan melawan Timor Leste. Ia pun turut menyumbangkan dua gol kemenangan Indonesia 6-0 atas Timor Leste.

Sejak saat itu Gonzales kerap menjadi andalan lini depan Merah Putih hingga 2014. Kini, ia siap menunjukkan taji setelah setahun absen membela timnas lantaran sepak bola Indonesia terkena sanksi FIFA.

Mantan pemain PSM Makassar dan Persik Kediri ini mengaku pun tak kecewa jika pada akhirnya tak lagi dipanggil pelatih anyar timnas. Namun, ia berharap keputusan tersebut tidak berdasarkan usia.

“Semua tergantung pelatih. Tapi jangan bicara soal umur karena di sini (Indonesia) sering sekali bicara umur. Harus lihat hasil dan prestasi juga dong,” ujar Gonzales.

Kursi pelatih timnas Indonesia masih lowong. PSSI sejauh ini telah memanggil tiga kandidat mulai dari Rahmad Darmawan, Nilmaizar, dan Indra Sjafri, Rabu (1/6).

Setelah menerima laporan lengkap dari tim panelis, PSSI dijadwalkan akan segera mengumumkan pelatih anyar timnas pada Jumat (3/6).

Pelatih anyar terpilih nantinya diminta langsung menyusun program latihan menjelang Piala AFF 2016 yang akan dihelat pada November. Pada saat itu, Gonzales yang lahir di Montevideo pada 30 Agustus 1976 bakal genap berusia 40 tahun. (jun/jun/CNN Indonesia)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Cristian Gonzales Siap Bela Timnas di Usia 40 Tahun semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar