Selasa, 21 Juni 2016

berita bola: Exco PSSI Sebut KLB Mustahil Digelar Agustus 2016

Diposting oleh blogger
Exco PSSI Sebut KLB Mustahil Digelar Agustus 2016

Exco PSSI Sebut KLB Mustahil Digelar Agustus 2016 menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Exco PSSI Sebut KLB Mustahil Digelar Agustus 2016 menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Exco PSSI Sebut KLB Mustahil Digelar Agustus 2016

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Tony Apriliani, mengungkapkan sulit bagi PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Agustus 2016. Sebelumnya, voters yang tergabung dalam kelompok 85 (K-85) memang berharap KLB bisa digelar, 3 Agustus nanti.

Itu karena, mereka sudah mengajukan untuk digelarnya KLB tersebut secara resmi sejak, 3 Mei lalu. Namun setelah PSSI bertemu dengan delegasi FIFA dan AFC di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Senin (20/6), keinginan tersebut sulit dipenuhi.

Seperti diketahui, kemarin, delegasi FIFA yang diwakili head of member association FIFA, Primo Corvaro, dan delegasi AFC yang diwakili head of member association AFC, Sanjeevan Balasingam, telah memberikan nasihat mereka terkait KLB kepada PSSI.

Menurut mereka, ada hal mendasar yang mesti dilakukan sebelum dilaksanakannya KLB tersebut. “Perwakilan FIFA menginginkan penentuan perangkat KLB bukan dari rapat exco, tapi melalui kongres federasi. Jadi hampir mustahil KLB dapat digelar pada 3 Agustus,” kata Tony.

Artinya, kalau pun jadi digelar pada Agustus nanti, itu hanya kongres yang bakal menetapkan perangkat KLB yaitu Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Jadi, belum sampai pada tahap pemilihan ketua umum dan anggota Exco PSSI yang baru.

Rencananya, permasalahan ini bakal dibahas kembali oleh PSSI, K-85, serta delegasi FIFA dan AFC dalam pertemuan di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Selasa (21/6) siang.

Sementara itu, jelang pertemuan tersebut anggota K-85 telah melakukan rapat di Jakarta, Senin (20/6) malam. Usai pertemuan itu, mereka masih berharap KLB bisa digelar, Agustus nanti.

“Besok (hari ini), kami berharap sudah ada penentuan waktu untuk KLB. Kami berharap pada pertemuan nanti ada kesepakatan dengan FIFA dan AFC soal KLB ini. Semoga FIFA dan AFC mengabulkan permintaan kami,” ucap Gatot Haryo Sutedjo, perwakilan K-85. (Goal Indonesia)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Exco PSSI Sebut KLB Mustahil Digelar Agustus 2016 semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar