Selasa, 21 Juni 2016

berita bola: Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara

Diposting oleh blogger
Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara

Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara, info terbaru dari Bolapro Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara lewat gol Mario Gomez. Jerman sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara di Parc des Princes yang tuntas Rabu (22/6/2016) dinihari WIB, satu-satunya gol lahir di menit ke-40 babak pertama tanpa ada gol tambahan lainnya.

UEFA.org mencatat Jerman sebenarnya pegang kendali penuh dalam permainan itu dengan penguasaan bola 71%-29% atas Irlandia Utara. Jerman juga melepaskan 26 tembakan dengan rincian 12 off target, 9 on target, dan 5 kena blok. Sedangkan Irlandia Utara cuma dijatah 1 on target dan 1 kena blok.

Hasil 1-0 melawan Irlandia Utara tersebut turut membuat Jerman tidak kebobolan satu gol pun dari tiga pertandingannya sejauh ini, dan sebaliknya membuat tiga gol.

Dengan hasil itu Jerman kini mengoleksi 7 poin dari pertandingannya di fase grup. Poin itu setara dengan Polandia yang juga memenangi laga terakhirnya di grup lawan Ukraina, tapi Jerman unggul selisih gol sehingga mengunci posisi juara Grup C.

Sebuah serangan dari Jerman, dengan umpan silang Joshua Kimmich masih terlalu tinggi buat Mario Gomez. Setelah itu sepakan Toni Kroos masih diblok. Tendangan terarah Thomas Mueller di menit ke-8 juga belum berbuah gol akibat dihadang kiper Michael McGovern.

Peluang lagi untuk Jerman di menit ke-11. Bola menuju ke Mesut Oezil di kotak penalti, tetapi ia luput menyepak bola dengan jitu sehingga peluang pun kembali terbuang. Pun begitu halnya dengan sepakan Mario Goetze yang diblok lawan dan kiper sejenak kemudian.

Sebuah serangan lagi dari Jerman di menit ke-20, diawali dari sisi kiri. Bola kemudian mengarah ke kotak penalti tapi penyelesaian akhir Oezil masih melambung tanpa mengarah ke target.

Mueller mencatatkan kesempatan berikutnya untuk Jerman di menit ke-23. Tanpa terkawal ia melepas sepakan keras, meski bola masih bergulir tipis mengarah keluar lapangan.

James Ward mencuri bola dari kaki lawan di menit ke-26. Ia lalu memilih untuk berlari sendirian ke depan, tanpa mengoper ke seorang rekannya di kiri, dan menyudahi penetrasi dengan sepakan on target. Bola masih bisa diamankan Manuel Neuer.

Setelah itu Jerman langsung merespons melalui sebuah peluang lain dari Mueller. Kali ini bola hasil sundulannya mengenai tiang gawang Irlandia Utara dan belum mengubah skor.

Jerman akhirnya unggul di menit ke-30. Mueller menguasai bola di kotak penalti dan menjaganya dengan baik sebelum mengoper balik ke arah Gomez yang berdiri lebih bebas. Tanpa buang peluang, Gomez mengirim bola ke dalam gawang Irlandia Utara.

Lima menit berselang Jerman memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan kendati sepakan Mueller cuma bikin bola menggetarkan mistar gawang Irlandia Utara. Setelah itu ada lagi tendangan Sami Khedira yang diblok pemain lawan.

Gomez berdiri berdiri bebas saat menerima operan di kotak penalti lawan pada menit ke-41. Ia membuang peluang mencetak gol kedua akibat bola sepakannya masih terlalu pelan sehingga dengan mudah diantisipasi kiper McGovern.

Di babak kedua Jerman langsung menekan lagi. Di menit ke-52 ada tendangan Goetze di depan gawang yang masih bisa digagalkan tangan kiper lawan dan semenit berselang usahanya meneruskan bola masih membuat si kulit bundar meluncur tanpa menuju sasaran.

Usaha serangan balik cepat Irlandia Utara melalui Steven Davis di menit ke-56 masih bisa ditangkal oleh Jerome Boateng yang melakukan hadangan.

Di menit ke-59 Khedira melepaskan tembakan keras nan akurat membuat McGovern untuk susah payah menepisnya. Usaha Gomez meneruskan bola muntah dengan sundulan masih membuat si kulit bundar meluncur jauh dari target.

Lima menit kemudian Jerman mendapat tendangan bebas di sisi kanan dari arah gawang Irlandia Utara. Lewat sebuah skema bola mati, bola dioper pendek ke Mueller yang kemudian melanjutkan dengan sepakan menuju gawang meski bola langsung diblok pemain lawan.

Stuart Dallas berusaha mengejar bola hasil umpan terobosan rekannya di menit ke-68. Tapi Mats Hummels dengan tepat menerka maksud lawan dan berlari lebih dulu ke arah si kulit bundar.

Sebuah sundulan tepat sasaran dari Gomez di tiang jauh ketika menyambut umpan silang Kimmich di menit ke-82. Namun, McGover membuat penyelamatan krusial lewat tepisan tangannya.

Memasuki menit ke-88, Gomez mendapat bola liar di tepi kotak penalti lawan. Usai menggiring bola mencari ruang tembak, ia pun menendang meski arah bola masih tepat ke kiper McGovern yang sudah jongkok bersiaga.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan lagi, Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara lewat gol Mario Gomez.



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

0 komentar:

Posting Komentar