Minggu, 05 Juni 2016

berita bola: Kompetisi Euro 2016 didominasi pemain dari Premier League

Diposting oleh blogger
Kompetisi Euro 2016 didominasi pemain dari Premier League

Kompetisi Euro 2016 didominasi pemain dari Premier League, info terbaru dari Bolapro Kompetisi Euro 2016 didominasi pemain dari Premier League untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Kompetisi Euro 2016 didominasi pemain dari Premier League, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Kompetisi Euro 2016 didominasi pemain dari Premier League setelah 24 tim mengumumkan pemain-pemain yang akan berlaga.

Kompetisi Euro 2016 didominasi pemain dari Premier League – Klub-klub yang berlaga di Premier League ternyata menjadi penyumbang pemain dari 24 tim, termasuk 23 orang pemain di timnas Inggris sendiri.

Dari keseluruhan 552 pemain, 139 di antaranya berasal dari klub-klub yang berlaga di Premier League, baik di Liga Primer maupun klub yang berlaga di divisi Championship, League One dan League Two.

Di urutan kedua adalah klub-klub yang berlaga di Bundesliga menyusul dengan 65 pemain, lalu klub-klub Serie A dengan 56 pemain.

Klub-klub Spanyol yang mendominasi Liga Champions Eropa dan Liga Eropa “hanya” menyumbangkan 35 pemain, berada di bawah klub-klub asal Turki yang menyumbangkan 36 pemain dari divisi puncak Turki, Süper Lig.

Klub negara tuan rumah Prancis menyumbangkan 22 pemain yang semuanya bermain di Ligue 1.

Dengan catatan ini, tak heran Inggris menjadi satu-satunya negara yang seluruh pemainnya bermain di liga domestik mereka sendiri, dengan 6 pemain membela Liverpool dan 5 pemain membela Tottenham Hotspur.

Negara lain yang juga banyak menurunkan pemain yang bermain di liga domestik mereka adalah Rusia, dengan 22 dari 23 bermain di liga domestik. Hanya Roman Neustädter (Schalke 04) di tim Rusia yang tak bermain di klub liga domestik.

Sementara itu empat negara tak punya pemain yang bermain di liga domestik mereka sendiri. Keempat negara itu adalah Islandia, Irlandia Utara, Republik Irlandia dan Wales.

Kompetisi Euro 2016 didominasi pemain dari Premier League

Liverpool sumbangkan 12 pemain ke Euro 2016 seperti Emre Can dan James Milner (Kanan).

Dilihat dari asal klub, maka pemain Liverpool menjadi pemain terbanyak yang menyumbang pemain di Euro 2016 dengan 12 pemain.

Namun Liverpool diimbangi oleh klub Serie A Italia, Juventus, yang juga menyumbang 12 pemain.

Klub lain yang juga menyumbang banyak pemain adalah Tottenham Hostpur (11 pemain) dan Manchester United (10 pemain).

Sedangkan klub yang menyumbangkan sembilan pemain adalah Barcelona, Bayern Munchen, dan Fenerbahçe.



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Kompetisi Euro 2016 didominasi pemain dari Premier League, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

0 komentar:

Posting Komentar