Jumat, 24 Juni 2016

berita bola: Nil Maizar Akan Tolak Tawaran PSSI

Diposting oleh blogger
Nil Maizar Akan Tolak Tawaran PSSI

Nil Maizar Akan Tolak Tawaran PSSI menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Nil Maizar Akan Tolak Tawaran PSSI menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Nilmaizar Bersyukur Lalui Laga Berat

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, akan menolak tawaran dari PSSI untuk menangani tim nasional (timnas) U-19 meski sampai sekarang PSSI belum memberikan tawaran secara resmi.

Setelah menetapkan pelatih timnas senior, PSSI kini memburu arsitek Timnas U-19. Nil Maizar kabarnya merupakan salah satu incaran PSSI untuk menangani skuad muda Indonesia tersebut.

Seperti disampaikan salah salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI dan diketahui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, posisi pelatih Timnas U-19 masih lowong.

Sementara itu, Piala AFF U-23 edisi tahun ini akan digelar pada September 2016. Kursi pelatih kepala ditawarkan kepada dua pelatih yang sebelumnya menjadi kandidat pelatih timnas senior.

Dua pelatih itu adalah Nil Maizar dan Rahmad Darmawan.

“Saat ini, saya tak mungkin ke Timnas U-19. Soalnya, TSC 2016 semakin berat dan butuh penanganan serius dengan konsentrasi tinggi. Saya ingin fokus ke Semen Padang saja. Terlebih lagi, kondisi tim saya lagi terpuruk di papan tengah klasemen,” ujar Nil Maizar.

Meski demikian, dia mengakui bahwa menjadi pelatih timnas adalah panggilan negara. Namun, tak semuanya bisa diakomadasi. Terlebih lagi, menurut Nil, ada kepentingan lain yang juga butuh pertimbangan matang.

“Saya hanya bisa mendukung siapa pun yang akan menjadi pelatih timnas, baik senior maupun U-19. Namun, untuk terlibat langsung, saya belum sempat,” ujarnya.

Selain itu, konsentrasi Nil juga tengah terganggu karena putri keduanya, Salsa, sedang sakit. Remaja putri berusia 15 tahun itu tengah dirawat di Semen Padang Hospital akibat demam berdarah sejak sepekan lalu.

Sebelumnya, sejumlah pelatih nasional yang ditawari menjadi pelatih Timnas U-19 pun menolak. Mereka di antaranya ialah Fachri Husaini, Sutan Harhara, Rully Nere, dan Andi Susanto.

Andi Susanto adalah pelatih asal Indonesia yang kini membesut timnas U-16 Timor Leste.

“Saya bukan ikut-ikutan menolak seperti teman-teman sebelumnya. Namun, saya benar-benar ingin fokus mengembalikan posisi Semen Padang ke papan atas klasemen TSC,” ucap Nil.

“Terlebih lagi, dalam empat laga away, kami hanya bisa mengantongi satu poin dan terpuruk di peringkat delapan klasemen sementara,” ujarnya. (Yosrizal/Kompas)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Nil Maizar Akan Tolak Tawaran PSSI semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar