Sabtu, 04 Juni 2016

berita bola: Pelatih Anyar PSM Makassar Akan Kontrol Pola Makan Pemain

Diposting oleh blogger
Pelatih Anyar PSM Makassar Akan Kontrol Pola Makan Pemain

Pelatih Anyar PSM Makassar Akan Kontrol Pola Makan Pemain menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Pelatih Anyar PSM Makassar Akan Kontrol Pola Makan Pemain menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Pelatih Anyar PSM Makassar Akan Kontrol Pola Makan Pemain

Robert Rene Alberts tidak hanya memberi materi latihan saja kepada pemain, ia juga akan mengontrol makan dan minum pemain dengan tujuan agar pemain punya kemampuan fisik maksimal ketika bertanding.

Untuk itulah ia akan bekerja sama dengan dua ahli gizi tim PSM, ‎yang merupakan ahli gizi dari Universitas Hasanuddin untuk memantau gizi pemain. Kedua ahli gizi itu bernama dr Mufliha Paremma dan dr Faradillah Anwar.

“Gizi pemain penting, apa yang pemain konsumsi bisa mempengaruhi permainan mereka di lapangan,” ujar Robert.

Sementara Mufliha Paremma yang ditemui di lapangan Karebosi, Kamis (2/6/2016) sore mengatakan untuk gizi pemain, harus seimbang komposisi protein, karbohidrat dan lemak harus seimbang.

“Kalau tidak diatur nutrisi, maka kondisi fisik atlet bisa tidak stabil, utamanya bisa cepat kecapean,” ujar Mufliha.

Menurutnya, Atlet tidak sama seperti orang biasa, kebutuhan gizi atlet harus baik dan seimbang karena atlet dituntut punya aktivitas fisik lebih banyak, sehingga kondisi fisik harus diperhatikan dengan baik.

“Itu ada semua takarannya,” lanjutnya. (Tribunnews)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Pelatih Anyar PSM Makassar Akan Kontrol Pola Makan Pemain semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar