Selasa, 21 Juni 2016

berita bola: Polandia meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina

Diposting oleh Bola Liga
Polandia meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina

Polandia meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina, info terbaru dari Bolapro Polandia meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Polandia meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Polandia melangkah ke babak 16 besar Piala Euro lewat kemenangan 1-0 atas Ukraina. Hasil tersebut menempatkan Polandia di posisi dua Grup C.

Polandia meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina, dalam pertandingan terakhir fase grup di Stade Velodrome, Marseille, Selasa malam (21/6/2016), Polandia kalah dominan dari Ukraina yang berupaya mencari gol pertamanya sekaligus kemenangan perdana di Piala Euro 2016 ini.

Penguasaan bola Ukraina mencapai 63%, dengan 19 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Polandia melepaskan sembilan tembakan, tiga di antaranya berstatus on target.

Meski demikian, Ukraina gagal mencetak gol. Sementara itu, Polandia memecah kebuntuan lewat sepakan Jakub Blaszczykowski di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Polandia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C. Polandia mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, kalah selisih gol dari Jerman yang tampil sebagai juara grup. Di babak 16 besar, Polandia akan menghadapi Swiss yang lolos sebagai runner-up Grup A. Sementara itu, Ukraina tersingkir setelah jadi juru kunci usai menelan tiga kekalahan.

Polandia langsung menekan sejak awal. Dari sisi kiri, Arkadiusz Milik kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi masih mengarah ke Andriy Pyatov.

Tak lama berselang, peluang emas didapat Robert Lewandowski. Milik mengirim umpan ke dalam kotak penalti dan jatuh ke kaki Lewandowski. Tinggal menghadapi gawang, Lewandowski justru gagal mencetak gol. Tembakannya melambung dari sasaran.

Tekanan gantian dilancarkan Ukraina. Olexandr Zinchenko mengirim umpan terobosan kepada Roman Zozulya yang ada di kotak penalti. Zozulya mencoba melepaskan tembakan, tapi diblok oleh Michal Pazdan.

Bola muntah mengarah ke Andriy Yarmolenko yang ada di sisi kanan. Tapi lagi-lagi Pazdan melakukan blok krusial. Tembakan Yarmolenko yang mengarah ke gawang sempat diblok oleh Pazdan dan Lukasz Fabianski kemudian tanpa kesulitan mengamankan bola.

Setelahnya, Ukraina mulai memegang kendali permainan. Peluang bagus kembali didapat Yarmolenko di menit ke-17. Dari serangan balik, Yarmolenko yang menerima umpan panjang dari belakang mampu meloloskan diri dari barisan pertahanan Polandia.

Melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti, Yarmolenko yang tinggal berhadapan dengan Fabianski kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh. Tapi upayanya itu masih melebar dari gawang.

Yevhen Konoplyanka mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah melakukan tusukan dari sisi kiri. Namun tembakan Konoplyanka ke arah tiang dekat masih meleset tipis dari gawang.

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Babak kedua berjalan empat menit, Ukraina mendapat peluang lewat sundulan Zinchenko yang meneruskan umpan silang Konoplyanka dari sisi kiri. Tapi sundulan Zinchenko masih melambung di atas gawang.

Di menit ke-54, kebuntuan akhirnya terpecah. Adalah Polandia yang membuka keunggulan atas Ukraina. Berawal dari sepak pojok pendek, Milik kemudian mengoper bola kepada Jakub Blaszczykowski yang berdiri tak terkawal di kotak penalti.

Blaszczykowski kemudian menggocek bola dan mencari ruang tembak. Pergerakannya itu kemudian dituntaskan dengan tembakan yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Ukraina.

Dua menit berselang, Polandia nyaris menggandakan keunggulannya. Dari serangan balik, Lewandowski mengoper kepada Bartosz Kapustka. Namun penyelesaian akhir Kaputska masih belum tepat sasaran dan hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Ukraina terus berupaya mencetak gol balasan sekaligus gol pertama mereka di Piala Eropa 2016. Namun penyelesaian akhir yang buruk menggagalkan upaya Ukraina.

Konoplyanka sempat mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, tapi tendangannya justru melambung. Sementara itu, sundulan Zozulya masih menyamping dari gawang.

Di sisi lain, Polandia yang terus ditekan sempat dapat peluang lewat tandukan Milik yang meneruskan tendangan bebas Grosicki dari sisi kiri. Tapi upayanya itu masih menyamping.

Ukraina masih mendominasi permainan demi mengejar gol penyeimbang. Ruslan Rotan mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun bisa ditepis oleh Fabianski. Sementara itu, percobaan Yarmolenko lewat tendangan melengkung masih terlalu lemah sehingga bola bisa diamankan Fabianski.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Polandia meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina.

 



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Polandia meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

0 komentar:

Posting Komentar