Sabtu, 25 Juni 2016

berita bola: Polisi Cari Provokator Kerusuhan Laga Persija vs Sriwijaya FC

Diposting oleh blogger
Polisi Cari Provokator Kerusuhan Laga Persija vs Sriwijaya FC

Polisi Cari Provokator Kerusuhan Laga Persija vs Sriwijaya FC menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Polisi Cari Provokator Kerusuhan Laga Persija vs Sriwijaya FC menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Polisi Cari Provokator Kerusuhan Laga Persija vs Sriwijaya FC

Petugas Polda Metro Jaya mencari provokator kerusuhan saat pertandingan sepakbola Persija melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Kami kumpulkan semua rekaman untuk mengetahui pelakunya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Sabtu (25/6).

Awi menegaskan petugas juga akan memburu pelaku yang merusak dan membakar kendaraan polisi di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Awi, polisi telah mengamankan dan membina 155 pendukung Persija (The Jakmania) yang berusia di bawah umur.

Namun, petugas mengembalikan para remaja itu kepada orang tuanya setelah mendapatkan pembinaan dan pendataan identitas.

Sebelumnya, pertandingan sepakbola Persija melawan Sriwijaya FC dihentikan karena berujung rusuh di SUGBK pada Jumat (24/6) tengah malam.

Kerusuhan itu dipicu lantaran salah satu suporter The Jakmania masuk lapangan saat Persija kebobolan 0-1 oleh Sriwijaya.

Akibat ulah suporter yang diikuti rekan lainnya itu, penonton menjebol pagar sektor 13 dan 14 di SUGBK Jakarta Pusat tersebut.

Petugas berupaya mengendalikan dan menyisir suporter The Jakmania yang berupaya melempar anggota di pintu sektor 8.

Selanjutnya, petugas menggelar apel konsolidasi sekitar pukul 02.00 WIB guna mendata para korban yang terkena lemparan batu.

Berdasarkan pendataan terdapat lima anggota kepolisian terluka, 19 suporter mengalami sesak nafas, dua mobil rusak dan lima sepeda motor dibakar.

“Tiga orang luka serius dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati,” ujar Awi.

Awi mengungkapkan terdapat seorang pedagang minuman yang meninggal dunia namun berdasarkan keterangan rekannya diduga korban menderita epilepsi.

Petugas masih menyelidiki dugaan kematian pedagang minuman ringan tersebut karena tempat kejadian lokasi dekat posisi pembakaran lima sepeda motor di pintu masuk Basket Hall Senayan.



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Polisi Cari Provokator Kerusuhan Laga Persija vs Sriwijaya FC semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar