Rabu, 01 Juni 2016

berita bola: Rahmad Darmawan Bicara Perbedaan Kompetisi di Indonesia dan Malaysia

Diposting oleh Bola Liga
Rahmad Darmawan Bicara Perbedaan Kompetisi di Indonesia dan Malaysia

Rahmad Darmawan Bicara Perbedaan Kompetisi di Indonesia dan Malaysia menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Rahmad Darmawan Bicara Perbedaan Kompetisi di Indonesia dan Malaysia menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Rahmad Darmawan Bicara Perbedaan Kompetisi di Indonesia dan Malaysia

Rahmad Darmawan adalah salah satu pelatih asal Indonesia yang sedang mencoba mengadu nasib di luar negeri. Pelatih asal Lampung tersebut kini berkarier sebagai juru taktik klub Liga Super Malaysia, T-Team.

Selama satu musim di sana, pria yang akrab disapa RD tersebut mengaku mendapat tantangan yang cukup berat. Di awal musim T-Team sempat terpuruk, hingga kemudian bangkit secara perlahan.

“Semua kan butuh adaptasi. Sama seperti saya melatih Arema dulu, sampai di demo supaya mundur,” tutur RD kepada wartawan saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta pada Rabu 1 Juni 2016.

Terkait dengan atmosfer saat pertandingan, diakui oleh pensiunan TNI Angkatan Laut tersebut suporter di Tanah Air lebih bergairah. “Biar pun ada beberapa klub yang penggemarnya banyak, tetapi sorakan mereka di stadion berbeda,” ucapnya.

Namun, ada perbedaan besar yang menurut RD membantunya dalam menerapkan program latihan, yakni soal jadwal. Di Liga Super Malaysia, jadwal yang ada sudah terstruktur dengan baik.

“Saya tidak mau membandingkan, tetapi jadwal di sana membantu kita untuk menyiapkan tim secara proporsional,” ujar pria berusia 49 tahun tersebut.

Meski terkesan betah berkarier di Negeri Jiran, namun RD menegaskan akan tetap kembali ke Tanah Air. “Saya orang Indonesia. Suatu saat saya pasti akan kembali,” tegasnya. (vivabola)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Rahmad Darmawan Bicara Perbedaan Kompetisi di Indonesia dan Malaysia semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar