Rabu, 22 Juni 2016

berita bola: Republik Irlandia mengalahkan Italia dengan skor 1-0

Diposting oleh blogger
Republik Irlandia mengalahkan Italia dengan skor 1-0

Republik Irlandia mengalahkan Italia dengan skor 1-0, info terbaru dari Bolapro Republik Irlandia mengalahkan Italia dengan skor 1-0 untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Republik Irlandia mengalahkan Italia dengan skor 1-0, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Republik Irlandia memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Euro 2016. Mereka lolos setelah mengalahkan Italia dengan skor 1-0.

Republik Irlandia lolos ke babak 16 usai kalahkan Italia 1-0 – Sebelum bertemu Republik Irlandia di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, Kamis dinihari (23/6/2016), Italia sudah pasti jadi juara Grup E. Hal ini membuat manager Antonio Conte merombak susunan pemain timnya.

Tak ada Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Daniele De Rossi, Marco Parolo, Emanuele Giaccherini, Eder, dan Graziano Pelle dalam starting XI Italia. Sebagai gantinya, Salvatore Sirigu, Angelo Ogbonna, Thiago Motta, Stefano Sturaro, Federico Bernardeschi, Simone Zaza, dan Ciro Immobile tampil sejak menit pertama.

Di kubu Republik Irlandia, Martin O’Neill juga melakukan sejumlah perubahan. Dia tak memasang John O’Shea, Ciaran Clark, Glenn Whelan, dan Wes Hoolahan sebagai starter. Richard Keogh, Shane Duffy, James McClean, dan Daryl Murphy pun masuk starting line-up.

Robbie Brady tampil sebagai pahlawan Irlandia dalam laga ini. Brady mencetak gol tunggal pada menit ke-85 untuk meloloskan timnya ke fase gugur.

Irlandia finis di posisi ketiga Grup E dengan perolehan empat poin dari tiga laga. Mereka pun lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Di babak 16 besar, mereka akan bertemu tuan rumah Prancis.

Sementara itu, Italia tetap jadi juara grup dengan enam poin. Mereka akan melawan Spanyol di babak 16 besar.

Kedua tim bergantian melancarkan serangan pada menit-menit awal. Republik Irlandia nyaris unggul pada menit kesembilan, tapi tembakan Jeff Hendrick dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Irlandia kembali mengancam gawang Italia pada menit ke-21. Sundulan Murphy meneruskan sebuah sepak pojok memaksa Sirigu melakukan penyelamatan.

Butuh poin penuh, Irlandia berupaya terus menekan Italia dengan memeragakan permainan dalam tempo cepat. Sementara itu, Italia terlihat kesulitan mengembangkan permainan dan tak membuat satu pun percobaan mencetak gol hingga menit ke-40.

Tembakan jarak jauh Immobile pada menit ke-43 menjadi percobaan pertama Italia. Namun, tembakan Immobile masih sedikit melenceng.

Beberapa saat kemudian, Irlandia meminta penalti saat Bernardeschi terlihat mendorong McClean. Namun, wasit tidak menunjuk titik putih.

Hingga babak pertama selesai, skor pun masih bertahan 0-0.

Italia punya peluang untuk memimpin pada menit ke-53. Zaza menyambar umpan silang Mattia De Sciglio dari sisi kiri, tapi arah bola masih sedikit melambung.

Irlandia mencoba untuk menambah daya gedor di babak kedua. Mereka menarik keluar Murphy dan memasukkan Aiden McGeady.

Sementara itu, Italia memasukkan Lorenzo Insigne untuk menggantikan Immobile. Tak lama setelah masuk lapangan, Insigne nyaris bikin gol. Sial buat dia, tembakannya dari luar kotak penalti menghantam tiang gawang.

Sebuah kesalahan Leonardo Bonucci membuat gawang Italia terancam. Namun, Hoolahan gagal memanfaatkannya. Tembakannya dimentahkan oleh Sirigu.

Tak berselang lama, giliran Italia yang mendapatkan kesempatan melalui Stephan El Shaarawy. Akan tetapi, tembakan El Shaarawy bisa ditangkap oleh kiper Irlandia, Darren Randolph.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-85 setelah Brady menjebol gawang Italia. Brady menanduk umpan silang Hoolahan dari sisi kanan untuk menaklukkan Sirigu.

Gol Brady tersebut tidak bisa dibalas Italia di sisa waktu. Republik Irlandia pun menang 1-0 untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar dan akan bertemu tuan rumah Prancis.

Man of the match – Robbie Brady

Republik Irlandia mengalahkan Italia dengan skor 1-0



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Republik Irlandia mengalahkan Italia dengan skor 1-0, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

0 komentar:

Posting Komentar