Minggu, 19 Juni 2016

berita bola: Sarung dan Peci Jadi Salah Satu Ciri Khas Suporter Madura

Diposting oleh Bola Liga
Sarung dan Peci Jadi Salah Satu Ciri Khas Suporter Madura

Sarung dan Peci Jadi Salah Satu Ciri Khas Suporter Madura menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Sarung dan Peci Jadi Salah Satu Ciri Khas Suporter Madura menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Sarung dan Peci Jadi Salah Satu Ciri Khas Suporter Madura

Dalam nuansa Ramadan 1437 Hijriyah, suporter Madura United FC menunjukkan penampilan berbeda dari pendukung lain saat menyemangati tim kesayangan mereka.

Lebih-lebih pertandingan selama Ramadan, digelar usai umat Islam melaksanakan ibadah shalat tarawih. Sehingga kemungkinan besar mereka langsung berangkat menuju stadion dengan perangkat salat mereka.

Tidak jarang, sebagian di antara mereka terlihat masih mengenakan peci dan sarung saat memberikan dukungan langsung terhadap tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Bahkan hal itu diakui sebagai salah satu ciri khas suporter Madura.

“Sarung dan peci menjadi jersey tambahan bagi suporter Madura, Ghei’ bintang ale’ gheggher bhulen, paghei’nah jhenur koning (lagu khas Madura),” kata Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi di jejaring media sosial (medsos) klub, Sabtu (18/6/2016).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa AQ itu juga mengungkapkan salawat dan tahlil juga menjadi ciri khas suporter Madura, saat mendukung Fabiano Beltrame dan kawan-kawan di lapangan. “Hal itu tentu menjadi motivasi tersendiri bagi pemain,” ungkapnya.

Bahkan yel-yel suporter di tribun cenderung menjadikan lawan Madura United FC tampil grogi dan tidak percaya diri, sebab saat mereka terjatuh dan mengerang kesakitan. Spontan para suporter secara bersamaan mengumandangkan tahlil.

Tidak hanya itu, hingga memasuki pekan ke-7 kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, tim binaan Gomes de Olivera belum sekalipun merasakan kekalahan di kandang sendiri. Bahkan tim sekelas Arema pun terkesan ‘mati kutu’ saat berlaga di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Sayangnya dalam tiga pertandingan kandang kedepan, Madura United FC tidak bisa tampil di stadion kebanggaan mereka akibat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) ISC, beberapa waktu lalu.

Sementara mereka memilih Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sebagai markas saat menjamu tim-tim lawan pada lanjutan kompetisi ISC yang digagas PT Gelora Trisula Semesta (GTS). [pin/ted/beritajatim]



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Sarung dan Peci Jadi Salah Satu Ciri Khas Suporter Madura semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar