Minggu, 05 Juni 2016

berita bola: Seleksi U-17 Bali United Membludak, Indra Sjafri Prioritaskan Hal Ini

Diposting oleh Bola Liga
Seleksi U-17 Bali United Membludak, Indra Sjafri Prioritaskan Hal Ini

Seleksi U-17 Bali United Membludak, Indra Sjafri Prioritaskan Hal Ini menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Seleksi U-17 Bali United Membludak, Indra Sjafri Prioritaskan Hal Ini menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Indra Sjafri Belum Kirim Surat Mundur dari Calon Pelatih Timnas

Bali United menggelar rangkaian seleksi tahap pertama pada hari Sabtu (4/6) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar untuk tim Bali United U-17. Dari 989 peserta terpilih 269 peserta, nantinya mereka akan kembali menjalani proses seleksi tahap berikutnya pada hari Minggu (5/6).

Dari jumlah tersebut ada beberapa peserta yang berasal dari daerah yang cukup jauh dari Bali antara lain dari Fak Fak, Samarinda, Tembaga Pura, Timika, Garut dan Aceh. Bahkan yang cukup membuat Bali United U-17 terasa spesial yaitu keikutsertaan pemain yang bersal dari luar negeri. Para pemain tersebut yaitu antara lain Robert Jay Butcher dari Australia, serta Keisuke Mafune dan Meru Kimura dari Jepang.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan seleksi Bali United U-17 awalnya diprioritaskan bagi putra daerah asli Bali. Namun di luar dugaan peminat seleksi Bali United U-17 sampai ke luar Nusantara.

“Ini benar-benar di luar dugaan kami. Peserta seleksi Bali United U-17 berasal dari Sabang sampai Merauke bahkan sampai luar negeri. Kami merasa sangat bangga karena Bali United dipercaya untuk menjadi tempat mereka mengasah ilmu sepak bola mereka,” ujar Yabes Tanuri.

Sedangkan menurut pelatih Bali United, Indra Sjafri tetap akan memprioritaskan putra daerah Bali untuk menjadi penggawa Bali United U-17 suatu saat nanti.

“Apabila secara kemampuan pemain Bali dan luar Bali setara, kami tetap akan memprioritaskan putra Bali karena kami memang ingin memajukan persepakbolaan Bali dengan memberikan kesempatan kepada para pemain muda di Bali,” kata Indra Sjafri.

Mengenai belum jelasnya kompetisi tingkat nasional yang melibatkan tim U-17, Indra Sjafri mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Dirinya mengaku tidak akan larut dalam ketidakjelasan kompetisi nasional karena tim pelatih memang fokus untuk mencari bakat muda di Indonesia khusunya di Bali.

“Secara nasional, memang terselenggaranya seleksi Bali United U-17 ini tidak terlalu memberikan dampak positif. Namun untuk Pulau Bali secara keseluruhan, kegiatan ini pastinya akan terus memancing potensi pemain muda Bali untuk terus berkembang,” tutup Indra Sjafri. (sepakbola.com)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Seleksi U-17 Bali United Membludak, Indra Sjafri Prioritaskan Hal Ini semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar