Senin, 27 Juni 2016

berita bola: SFC Optimis Pastikan Kemenangan Atas Persija

Diposting oleh Bola Liga
SFC Optimis Pastikan Kemenangan Atas Persija

SFC Optimis Pastikan Kemenangan Atas Persija menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini SFC Optimis Pastikan Kemenangan Atas Persija menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

SFC Optimis Pastikan Kemenangan Atas Persija

Meski masih harus menunggu, namun manajemen Sriwijaya tetap optimis akan dapat memperoleh hasil optimis terkait laga melawan Persija Jakarta, Jumat (24/6) kemarin.

Hasil laga ini memang masih akan menunggu hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang akan digelar Senin (27/6/2016) di Jakarta.

Apalagi usai laga tersebut, manajemen SFC mengaku sudah bertemu langsung dengan petinggi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dan berkomunikasi mengenai keputusan wasit yang menghentikan pertandingan di meit 81 babak kedua dengan pertimbangan keamanan.

“Usai pertandingan, perwakilan dari PT GTS yakni bapak Tigor Shalom Boboy bertemu dengan manajemen SFC dan kita berbincang mengenai langkah selanjutnya terkait laga SFCmelawan Persija,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Minggu (26/6/2016) sore.

Menurutnya, manajemen SFC diberi penjelasan bahwa keputusan mengenai laga ini tetap harus melalui prosedur dan regulasi yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Jadi saat ini PT GTS sudah mengumpulkan laporan dan bukti terkait fakta insiden tersebut dari semua bidang yang berkait. Mulai dari Pengawas Pertandingan, Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan, sampai dari pihak kepolisian,” jelasnya.

Semua laporan dan bukti tersebut menjadi dasar bagi Komite Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship (ISC) untuk mengambil keputusan.

“Manajemen SFC optimis poin penuh tetap akan menjadi milik kita, karena saat pertandingan dihentikan sudah memasuki menit 81 dan penyebabnya pun bukan keinginan SFC melainkan situasi di stadion yang sudah tidak kondusif,” tegasnya.

Dirinya pun berharap meskipun tetap harus melalui prosedur Sidang Komdis terlebih dulu, namun PT GTS dapat juga mempertimbangkan aturan yang lebih tinggi yakni law of the game-nya FIFA selaku induk sepakbola dunia.

“Jika pertandingan terhenti kurang dari 15 menit maka sudah bisa bisa diputuskan hasilnya dan tidak perlu dimainkan kembali sisa waktunya. Kemarin pun perwakilan PT GTS sudah menyebut bahwa tidak mungkin ada pertandingan ulang atau memainkan 9 menit tersisa tersebut,” tambahnya.

Hal yang sama juga diharapkan oleh Firman Utina, salah satu pemain senior SFC yang menganggap bahwa poin penuh tetap harus menjadi milik SFC.

“Jika ada aturan di FIFA maka tentu harus kita hormati, walau kita juga ada turan sendiri yang dibuat. Namun beberapa hal prinsip tidak boleh diubah atau dimodifikasi, seperti larangan kartu merah atau hal seperti ini,” ujarnya singkat. (nto/TS)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul SFC Optimis Pastikan Kemenangan Atas Persija semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar