Sabtu, 25 Juni 2016

berita bola: SOS Sarankan ISC Dihentikan Sementara

Diposting oleh Bola Liga
SOS Sarankan ISC Dihentikan Sementara

SOS Sarankan ISC Dihentikan Sementara menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini SOS Sarankan ISC Dihentikan Sementara menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

SOS Sarankan ISC Dihentikan Sementara

Save Our Soccer menyarankan agar Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dihentikan sementara. Hal ini terkait maraknya aksi vandal dan anarki di sepakbola nasional.

“SOS menyarankan agar ISC dihentikan sementara sampai ada langkah-langkah produktif yang dilakukan operator dan langkah-langkah pemerintah dalam hal pencegahan aksi vandalisme dan anarkisme di sepak bola nasional,” ujar Koordinator SOS, Akmal Marhali, pada Bola.net.

Menurut Akmal, penghentian sementara ISC bisa digunakan sebagai ajang introspeksi dan merenung agar ke depannya hal-hal yang merusak citra sepak bola Indonesia apalagi sampai menelan korban bisa diantisipasi. Ia menambahkan, jika telah ada langkah-langkah konkret, ISC baru bisa digelar kembali usai lebaran.

“Mari jadikan Ramadan momentum intropeksi semua pelaku sepakbola nasional,” tutur Akmal.

Sebelumnya, sejumlah aksi kekerasan dan anarki masih mewarnai bergulirnya ISC 2016. Terakhir, insiden kekerasan terjadi pada laga antara Persija Jakarta dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (24/06) malam.

Pada laga ini terjadi bentrokan antara suporter dan aparat keamanan. Walhasil, sejumlah aparat keamanan menjadi korban dalam insiden tersebut. Pertandingan ini sendiri akhirnya dihentikan pada menit ke-81.

Sementara itu, menurut Akmal, SOS mengutuk keras terjadinya insiden ini. Terlebih lagi, insiden ini sampai menelan korban, termasuk adanya korban jiwa.

“Kejadian ini harus diinvestigasi dan diselesaikan secepatnya agar tak menjadi virus di kemudian hari,” tandasnya. (den/gia)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul SOS Sarankan ISC Dihentikan Sementara semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar