Kamis, 23 Juni 2016

berita bola: Widodo Lupakan Sejenak Nostalgia Bersama Persija

Diposting oleh Bola Liga
Widodo Lupakan Sejenak Nostalgia Bersama Persija

Widodo Lupakan Sejenak Nostalgia Bersama Persija menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Widodo Lupakan Sejenak Nostalgia Bersama Persija menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Widodo Lupakan Sejenak Nostalgia Bersama Persija

Karier Widodo C Putro di kancah sepakbola nasional terbilang cukup komplet. Sederet prestasi baik di level klub maupun timnas pernah diraih oleh pemain asal Cilacap ini.

Saat masih aktif bermain, dua gelar juara kompetisi tertinggi di tanah air pun pernah diraihnya.

WCP pun tergolong pemain yang jarang berpindah klub dan tercatat hanya 3 klub yang pernah dibelanya yakni Warna Agung, Petrokimia Putra dan Persija Jakarta.

Bahkan gelar juara pertama yang diraih oleh WCP pun didapatnya saat memperkuat Persija Jakarta di tahun 2001. Sebuah pencapaian yang diakui oleh WCP sebagai salah satu momen terbaik di kariernya.

“Saat memutuskan pindah ke Persija, sebenarnya ketika itu saya pun mendapat tawaran dari Persebaya, namun saya akhirnya memutuskan memperkuat Persija karena beberapa pertimbangan, salah satunya adalah ajakan dari bang Ronny Patinasarani,” ungkap WCP saat ditemui di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (23/6/2016) sore.

Saat itu, bersama Nuralim, Imran Nahumarury, Luciano Leandro dan skuad Persija lainnya, WCP menjelaskan bahwa perjalanan untuk meraih juara tidaklah mudah.

“Di musim pertama tahun 1998, kami hanya bermain setengah putaran karena kompetisi dihentikan akibat situasi politik di Indonesia yang kurang kondusif. Namun di musim berikutnya penampilan kami cukup stabil, namun baru bisa merasakan juara di musim 2001,” kenangnya.

Di skuad Persija saat ini, masih tersisa 1 pemain yang pernah merasakan gelar juara di musim tersebut yakni Bambang Pamungkas.

“Saat itu Bambang masih sangat muda, namun setelah meraih juara bersama Persija tersebut saya akhirnya memutuskan pulang kembali ke Gresik dan bersyukur di musim berikutnya kembali dapat meraih gelar juara di bawah asuhan Sergei Dubrovin,” tambahnya.

Bersama Persija sendiri, WCP juga mengatakan banyak momen indah di luar lapangan yang didapatnya. Salah satunya adalah hubungan yang baik dengan kelompok suporter Macan Kemayoran yakni The Jakmania.

“Saya bersama pemain lain sering diajak ke pertemuan mereka di Menteng, kebetulan saat itu mess Persija masih disana. Ada sosok Gugun Gondrong, Bung Ferry, Iqbal atau Temi yang sering berdiskusi dengan saya soal tim,” bebernya.

Bahkan WCP pun sempat menciptakan lagu khusus untuk The Jakmania dan hingga saat ini masih sering dinyanyikan di stadion.

“Lagu Ayo The Jak tersebut saya buat bersama-sama dengan pentolan Jakmania saat itu, awalnya saya menciptakan nadanya dan ada masukan dari mereka untuk bagian liriknya. Saya senang karena lagu tersebut masih sering dimainkan bahkan kelompok suporter lainnya pun menyanyikannya juga,” jelas WCP yang juga sering aktif menyanyi di gereja ini.

Namun meskipun punya sederet kenangan istimewa, namun WCP menegaskan bahwa saat ini fokusnya adalah membawa SFCmeraih hasil maksimal di kompetisi TSC 2016.

“Tentu semua itu perlu kerja keras dan laga melawan Persijananti harus kami maksimalkan,” pungkasnya. (nto/TS/sripoku)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Widodo Lupakan Sejenak Nostalgia Bersama Persija semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar