Senin, 27 Juni 2016

berita bola: Wolfgang Pikal Pantau Pemain BSU dan Madura United Proyeksi Piala AFF

Diposting oleh Bola Liga
Wolfgang Pikal Pantau Pemain BSU dan Madura United Proyeksi Piala AFF

Wolfgang Pikal Pantau Pemain BSU dan Madura United Proyeksi Piala AFF menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Wolfgang Pikal Pantau Pemain BSU dan Madura United Proyeksi Piala AFF menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Wolfgang Pikal Pantau Pemain BSU dan Madura United Proyeksi Piala AFF

Wolfgang Pikal, assisten pelatih Alfred Riedl pantau pemain Bhayangkara Surabaya United untuk persiapan proyeksi seleksi skuad merah putih piala AFF.

Asisten pelatih tim nasional Wolfgang Pikal mengungkapkan, kedatangannya ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo memantau para pemain kedua tim.

Terlebih untuk pemain muda. Dari rencana kerangka tim nasional yang diinginkan oleh Alferd Riedl, ada 40 pemain yang bakal dipanggil untuk seleksi dan 35 diantaranya merupakan pemain usia muda.

“Kita akan lihat pemain muda. Tidak sekedar muda, tapi yang memiliki kualitas bagus akan masuk dalam skema kami. Ada bebarapa pemain potensial dari Bhayangkara Surabaya United dan Madura United yang akan masuk dalam seleksi,” ujar Wolfgang Pikal, Senin (27/6/2016).

Selain pemain muka lama, 35 pemain diantaranya merupakan muka baru. Sedangkan untuk umur para pemain muda yang akan masuk pantauan tim pelatih, antara 19-24 tahun.

Untuk saat ini, jumlah tersebut sedang dipantau oleh tim pelatih tim nasional Indonesia. Dan belum pasti masuk seleksi ataupun bergabung membela tim nasional.

“Seperti halnya tahun 2010, kita masukkan muka-muka baru di tim masional. Ada dua belas nama saat itu,” imbuhnya.

Kendati demikian, Wolfgang mengaku belum tahu kapan seleksi digelar. Pihaknya masih menunggu pertemuan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan operator liga. Rencananya, setelah lebaran Idul Fitri keduanya bertemu.

Disitu nanti akan diputuskan adanya trainang camp atau tidak. Serta bagaimana sistem seleksi bagi para pemain di setiap klub. “Kita belum berani bicara apapun soal seleksi pemain. Yang terpenting yakni, cara untuk ambil para pemain ini. Apakah kita diberi waktu sebulan untum melakukan seleksi, ataukah setiap klub hanya boleh dipanggil dua pemain. Kita belum tahu,” urainya.

Jika skema tersebut salah satunya akan dipilih, secara otomatis akan memutar otak lagi bagi tim pelatih. Terlebih jika setiap tim hanya boleh dua pemain yang diambil untuk ikut seleksi dari setiap klub. Hal tersebut sangat wajar, mengingat persebaran pemain di setiap klub tidak merata.
Hanya klub dengan finansial kuat, bisa mengontrak pemain bagus. “Yang pasti kita tidak asal sembarang pilih pemain muda. Tapi yang juga memiliki skill dan speed bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, ditanya soal peluang berapa banyak pemain muda Bhayangkara Surabaya United (BSU) yang akan dipanggil untuk seleksi, Wolfgang mengaku belum tahu hal tersebut. Pihaknya belum berani memberikan keterangan tentang hal tersebut.

Hanya saja, pihaknya mengacungi kualitas jebolan U-19 asuhan Indra Syafri. Pemain-pemain seperti Evan Dimas, I Putu Gede Juni Antara, Ilhamuddin Armayn, Hargianto dan Zulfiandi. “Surabaya memiliki banyak pemain muda potensial,” tandasbya. [way/ted]



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Wolfgang Pikal Pantau Pemain BSU dan Madura United Proyeksi Piala AFF semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar