Rabu, 13 Juli 2016

berita bola: Barito Putera Sempurnakan Wajah Baru Hansamu Yama

Diposting oleh Bola Liga
Barito Putera Sempurnakan Wajah Baru Hansamu Yama

Barito Putera Sempurnakan Wajah Baru Hansamu Yama menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Barito Putera Sempurnakan Wajah Baru Hansamu Yama menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Barito Putera Sempurnakan Wajah Baru Hansamu Yama

Familer beroperasi di jantung pertahanan permainan saat membela timnas U-19 Indonesia, dan sempat memainkan peran sebagai gelandang bertahan bersama Barito Putera, kini Hansamu Yama Pranata memiliki posisi baru.

Berawal dari krisis pertahanan yang dialami Barito Putera di beberapa laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, memaksa pelatih Mundari Karya melakukan modifikasi di sektor pertahanan.

Salah satu yang menjadi korban adalah pemain kelahiran 16 Januari 21 tahun silam itu. Kian stabil kondisi duo stok stopper Muhammad Roby dan Al Hadji, mendorong Mundari menggeser posisi Hansama ke sisi kanan pertahanan.

Cedera yang sempat membayangi M. Roby dan Al Hadji, memaksa Mundari di beberapa laga menggunakan skema tiga pemain bertahan. Situasi ini membuat posisi Rizky Pora sempat berubah-ubah di sisi kiri permainan.

“Di awal kompetisi, beberapa pemain tidak dalam kondisi bagus. Formasi ideal adalah empat pemain bertahan, dan itu yang sudah mulai kami gunakan di menit akhir babak kedua saat menghadi Persela,” ujar Mundari Karya, pelatih Barito Putera.

Dari sisi formasi, terlihat wajar penggunaan skema empat pemain bertahan, tapi jadi sedikit istimewa, saat melihat sosok Hansamu di sisi kanan pertahanan. Kombinasi postur di atas 181 cm dengan determinasi tinggi, dia lebih familiar beroperasi di sisi tengah permainan. Baik sebagai pemain bertahan maupun sebagai pemain gelandang.

“Bahkan dia dari posisi kanan permainan, kemarin dia bisa mencetak gol,” lanjut Mundari. “Dia bilang, dia nyaman dengan posisi barunya,” sambungnya saat disinggung apakah sempat melihat Hansamu bermain di posisi barunya.

Melihat kemampuan bertahan, ditambah sesekali aksi over lap membantu penyerangan saat memainkan posisi center defender, dengan rumah baru di posisi sektor kanan pertahanan tim, peluang kreasi lebih terbuka untuk Hansamu.  

Dengan usia yang masih terbilang masih muda, Mundari melihat peluang Hansamu menemukan posisi sejati masih sangat terbuka. Sejauh ini, peran masih berbuah manis, kita lihat nanti, apakah ini posisi sejatih Hansamu. (TopSkor)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Barito Putera Sempurnakan Wajah Baru Hansamu Yama semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar