Rabu, 06 Juli 2016

berita bola: Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci

Diposkan oleh Bola Liga
Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci

Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci, info terbaru dari Bolapro Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro

Bolapro.org – Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci di lini tengah. Bagaimana kedua tim akan mengakali hal tersebut ?

Jelang Portugal vs Wales – Duel antara Portugal menghadapi Wales di babak semifinal Piala Eropa 2016 memang di luar dugaan. A Selecao das Quinas belum pernah menang dalam 90 menit pertandingan, sementara The Dragons secara mengejutkan mampu menumbangkan Belgia yang sebelumnya difavoritkan bisa melangkah ke babak final.

Namun bukan berarti laga yang akan dihelat dihelat di Parc Olympique Lyonnais, Kamis dinihari (07/07/2016), berjalan tidak menarik. Justru sebaliknya, laga ini akan menyajikan adu strategi dari dua kesebelasan underdog. Kedua kesebelasan pun memiliki kans yang sama untuk melangkah ke babak final.

Jelang Portugal vs Wales – Hanya saja baik Portugal ataupun Wales akan menjalani laga ini tanpa skuat terbaiknya. Bahkan lebih dari itu, karena akumulasi kartu kuning, kedua kesebelasan sama-sama kehilangan salah satu pemain andalannya, di mana ini jelas akan berpengaruh pada kekuatan kedua kesebelasan.

 

Portugal – Mengatasi Kehilangan William Carvalho

Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci

Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci

Portugal pada Piala Eropa kali ini memang menjadi kesebelasan yang mengandalkan skema serangan balik cepat. Memainkan garis pertahanan rendah, skuat asuhan Fernando Santos ini kemudian berharap pada kemampuan individu yang dimiliki oleh Luis Nani dan Cristiano Ronaldo, serta Ricardo Quaresma sebagai pemain pengganti.

Meskipun begitu, Portugal sebenarnya cukup mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka berada di urutan keenam perihal penguasaan bola dengan rataan 55 persen. Di pertandingan melawan Wales, yang memiliki rataan penguasaan bola 47,5 persen, tak akan mengherankan nantinya jika Portugal akan cukup mendominasi permainan.

Namun upaya menguasai pertandingan oleh Portugal akan menemui kendala. Absennya William Carvalho karena akumulasi kartu bisa membuat kekuatan bertahan dan menyerang Portugal berkurang. William Carvalho merupakan pemain penting di lini tengah Portugal.

Carvalho merupakan gelandang jangkar yang bertugas memutus serangan lawan saat bertahan. Namun gelandang milik Sporting Lisbon ini pun bertugas sebagai pengalir operan pertama dalam skema serangan balik Portugal.

Berdasarkan Whoscored, dari empat kali bermain di Piala Euro 2016, Carvalho memiliki akurasi operan 88,9 persen per pertandingan. Hal tersebut mengungguli akurasi operan yang dimiliki Joao Moutinho, Joao Mario, dan Andre Gomes atau Renato Sanches, sebagai gelandang utama Portugal di Piala Euro 2016 ini.

Selain itu, Carvalho juga menjadi pemain kedua tertinggi dalam keberhasilan tekel dengan 2,8 tekel per pertandingan. Ia hanya kalah dari Cedric Soares yang mencatatkan tiga tekel per pertandingan.

Carvalho memang cukup sibuk di lini tengah Portugal untuk menghentikan serangan-serangan lawan. Ia menjadi pemain yang mem-backup Moutinho, Mario, dan Gomes yang bermain di depannya.

Inilah yang bisa menjadi kehilangan besar bagi Portugal. Tanpa Carvalho, Portugal kehilangan pemain yang bisa membangun serangan awal, juga pemain yang menghentikan serangan-serangan awal.

Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Danilo Pereira. Dengan kembali pulihnya Andre Gomes, pemain yang kemungkinan besar tidak akan masuk susunan pemain utama adalah Joao Moutinho. Hal ini terkait penampilan Joao Mario dan Renato Sanches yang semakin vital di lini tengah Portugal.

Akurasi operan yang Danilo miliki memang lebih tinggi dari Carvalho. Namun perlu menjadi catatan, Danilo baru bermain selama 135 menit. Carvalho sudah bermain selama 360 menit.

Danilo memang bukan pemain utama dalam skuat Portugal di Piala Euro 2016 ini. Gelandang Porto kelahiran Guinea-Bissau ini tiga kali masuk sebagai pemain pengganti dan hanya sekali bermain sejak menit pertama.

Selain masalah di lini tengah, Portugal pun sebenarnya memiliki masalah di lini belakang. Raphael Guerreiro dan Pepe mengalami cedera. Namun keduanya memungkinkan untuk kembali fit sebelum laga ini berlangsung. Hanya saja keduanya memiliki risiko belum kembali pada performa terbaiknya karena masih dalam masa pemulihan.

Pepe yang merupakan andalan di lini belakang, akan menjadi pilihan utama untuk berduet dengan Jose Fonte. Sementara itu Raphael mungkin harus kembali duduk di bangku cadangan karena penggantinya di laga melawan Polandia, Eliseu Pereira, tampil cukup baik.

Wales – Meningkatkan Kreativitas Tanpa Aaron Ramsey

Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci

Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci

Wales adalah salah satu kesebelasan yang menarik sepanjang Piala Eropa 2016 ini. Dari lima laga yang sudah mereka jalani, Wales tak pernah absen mencetak gol. Total 10 gol dan hanya kebobolan empat gol mengiringi penampilan mereka ke babak semifinal untuk hadapi Portugal.

Wales juga membuktikan diri bahwa mereka tak hanya bertumpu pada Gareth Bale. Wayne Hennesey berhasil mematahkan banyak serangan lawan sehingga Wales hanya kebobolan empat gol. Ashley Williams menggalang lini pertahanan Wales sehingga sulit ditaklukkan lawan. Sementara Aaron Ramsey menjadi pemain yang sangat berpengaruh pada kreativitas lini tengah Wales untuk mencetak gol.

Nama terakhir di atas bahkan menjadi pemain yang tak kalah pentingnya dari Bale. Ketika lawan berhasil mematikan pergerakan Bale, Ramsey muncul dengan kemampuan individunya untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Gelandang Arsenal tersebut kini bahkan telah mencetak empat assist, terbanyak di Piala Euro saat ini bersama Eden Hazard.

Ramsey memiliki rataan umpan kunci sebanyak tiga kali per pertandingan. Jumlah tersebut terbilang tinggi di mana ia menempati peringkat delapan untuk umpan kunci terbanyak. Ia pun memiliki rataan tembakan 2,8 kali per pertandingan, terbanyak setelah Bale di skuat Wales.

Tak hanya menyerang, Ramsey pun handal dalam memutus serangan lawan. Rataan 2,4 kali tekel berhasil per pertandingan merupakan yang tertinggi kedua di Wales setelah James Chester. Bersama Joe Ledley dan Joe Allen, Ramsey membuat lini tengah Wales kokoh.

Namun Ramsey dipastikan tak akan terlibat ketika Wales menghadapi Portugal. Ia, bersama Ben Davies, harus absen karena akumulasi kartu kuning. Kualitas lini tengah Wales tentunya akan banyak berkurang karena absennya Ramsey ini.

Absennya Ramsey tak akan membuat manager Wales, Chris Coleman, mengubah formasi dasar mereka. Wales tetap akan bermain dengan formasi andalannya, 3-5-1-1. Pemain yang kemungkinan menggantikan posisi Ramsey adalah Jonathan Williams.

Namun Jonathan bisa dibilang minim jam terbang. Gelandang berusia 22 tahun ini baru sekali bermain sejak menit pertama di Piala Euro kali ini, dan dua kali masuk sebagai pemain pengganti. Total pemain milik Crystal Palace ini baru bermain selama 112 menit. Meskipun begitu, ia adalah langganan timnas Wales sejak 2013 walau ia baru bermain sebanyak 15 kali.

Situasi ini kemungkinan akan membuat Gareth Bale bekerja lebih keras. Tak adanya Ramsey bisa jadi pemain milik Real Madrid tersebut akan lebih diandalkan dalam mengeksploitasi lini pertahanan Portugal.

Kesimpulan Jelang Portugal vs Wales

Portugal dan Wales kehilangan pemain vital di lini tengah, Carvalho dan Ramsey. Kedua pemain ini merupakan pemain yang diandalkan dalam menyerang maupun bertahan bagi masing-masing kesebelasan.

Penampilan Danilo dan Williams yang menggantikan pemain absen di atas bisa jadi akan menentukan terjaga atau tidaknya kualitas kedua kesebelasan. Uniknya, keduanya sama-sama minim pengalaman bertanding di level internasional dan masih berusia muda.

Hal ini akan membuat laga Portugal versus Wales tetap akan berjalan sengit. Kedua kesebelasan kehilangan masing-masing pemain andalannya. Boleh jadi, pertandingan ini akan menjadi ajang unjuk gigi Ronaldo dan Bale dalam memamerkan kemampuan individu mereka untuk bisa meraih kemenangan demi langkah mereka menuju partai final.

 



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Jelang Portugal vs Wales, kedua tim harus kehilangan pemain kunci, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

0 komentar:

Poskan Komentar