Kamis, 14 Juli 2016

berita bola: Kembalikan Kualitas Fisik, Porsi Latihan PSS Ditambah

Diposkan oleh Bola Liga
Kembalikan Kualitas Fisik, Porsi Latihan PSS Ditambah

Kembalikan Kualitas Fisik, Porsi Latihan PSS Ditambah menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Kembalikan Kualitas Fisik, Porsi Latihan PSS Ditambah menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

PSS Sleman Lanjutkan Latihan Pasca Gagal ke Pekalongan

Libur Lebaran berdampak negatif pada kualitas fisik pemain PSS Sleman. Tim pelatih dan manajemen PSS Sleman sepakat menambah porsi latihan skuatnya selama sepekan ke depan.

Penambahan porsi latihan itu akan diwujudkan dalam bentuk dua kali latihan (pagi dan sore) selama tiap hari. Manajemen menyiapkan dua lapangan, yakni Stadion Tridadi yang akan dipakai tiap Senin dan Kamis serta Lapangan Plosokuning, Minomartani yang dipakai tiap Selasa, Rabu dan Jumat.
“Sedangkan hari Sabtu kami hanya latihan ringan sebelum menghadapi Martapura FC keesokan harinya [17/7/2016],” kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Rabu (13/7/2016) siang.

Seperti saat menggelar latihan di Lapangan Plosokuning, Rabu (13/7/2016), pagi harinya Seto memfokuskan pada feeling ball sembari disisipi sedikit latihan fisik. Sedangkan sore harinya perbaikian tiap lini dan simulasi taktikal yang khusus digunakan menghadapi tim asal Kalimantan Selatan itu.

Selama latihan tersebut, para pemain yang saat latihan sebelumnya nampak mengalami kelelahan usai perjalanan panjang seperti Riski Novriansyah pun sudah pulih. Berbeda ketika latihan perdana dimana striker asal Pangkalpinang itu masih mengalami jet lag, kondisi fisiknya kini mulai menunjukkan perbaikan. Begitu juga dengan kiper Agung Prasetya yang sebelumnya tampak kelelahan. Kondisi ini mempermudah program Seto dan tim pelatih selama beberapa hari ke depan sebelum hari pertandingan.

Dengan begitu, Seto mengaku hanya tinggal melakukan sedikit maintenence saja. Hal ini jelas akan memudahkannya untuk memoles timnya lebih jauh. “Sisa waktu yang mepet ini juga yang membuat mau enggak mau latihan harus ditambah karena kami punya waktu yang sedikit untuk latihan,” terang pelatih berlisensi B AFC ini.

Disinggung materi latihan di sisa tiga hari ke depan, Seto mengungkapkan masih akan fokus pada materi simulasi skema serangan. Ia bakal menyimulasikan kuartet gelandang Dirga Lasut-Busari-Dicky Prayoga-Chandra Lukmana atau Oya Winaldo-Dave Mustaine-Dirga Lasut-Dicky Prayoga untuk membongkar kokohnya pertahanan Martapura FC. Simulasi lainnya adalah skema finiahing (enyelesaian akhir) para penyerangnya seperti Jodhi Kurniadhi, Tri Handoko, dan Riski Novriansyah.

“Karena saat Safari Ramadan terakhir kemarin kami banyak menyiakan peluang yang harusnya 100 persen gol. Dari tujuh peluang misalnya hanya bisa mencetak satu. Ini akan kami simulasikan dan genjot supaya membaik karena bukan tidak mungkin nanti Martapura main bertahan,” tambah Seto. (Harian Jogja)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Kembalikan Kualitas Fisik, Porsi Latihan PSS Ditambah semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Poskan Komentar