Rabu, 06 Juli 2016

berita bola: Lini Serang Persiba Balikpapan Perlu Perbaikan

Diposkan oleh Bola Liga
Lini Serang Persiba Balikpapan Perlu Perbaikan

Lini Serang Persiba Balikpapan Perlu Perbaikan menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Lini Serang Persiba Balikpapan Perlu Perbaikan menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Persiba Balikpapan Imbau Suporter Mereka Bersikap Lebih Dewasa

Persiba Balikpapan membukukan start kurang mulus di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Dari sembilan laga, tim berjuluk Beruang Madu tersebut hanya mampu mengoleksi sembilan poin dan tertahan di peringkat 14. Berkat dua kemenangan saat menjamu Bali United Pusam dan Persegres Gresik United. Serta tiga hasil imbang saat bersua dengan Mitra Kukar, Persib bandung, dan Sriwijaya FC.

Jika dibandingkan dengan tim Kaltim lain, Persiba memiliki posisi paling buruk. Pusamania Borneo FC paling bagus lantaran duduk di peringkat empat dengan 15 poin. Sementara Mitra Kukar di peringkat tujuh dengan 13 poin. Kendati demikian, hasil yang ditorehkan Persiba tidak sepenuhnya buruk. Mengingat persiapan Beruang Madu menuju TSC paling minim daripada kontestan lain.

Persiba membentuk tim dua pekan sebelum kick off. Di lain sisi, lawan yang dihadapi di awal-awal turnamen tidak sembarangan. Antonio Teles cs harus menghadapi tim-tim kandidat juara seperti Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Arema Cronus.

“Sampai saat ini, performa Persiba memang belum memuaskan. Tapi, kita harus sadar bahwa turnamen ini baru dimulai. Belum sampai separuh musim. Apalagi dari awal kami memang tidak mau ikut karena persiapan sangat minim. Membentuk tim minimal membutuhkan waktu dua sampai tiga bulan. Jadi, kita harus sabar dan menunggu perkembangan tim,” kata ketua Persiba Syahril HM Taher, kemarin (5/7).

“Waktu untuk memperbaiki performa masih panjang. Mungkin saat ini para pemain masih menyesuaikan diri. Saya yakin pemain dan tim pelatih akan bertanggung jawab dan berjuang maksimal,” sambungnya.

Beruntung, di turnamen kali ini, operator tidak menerapkan sistem degradasi. Artinya, walau Persiba finis di dasar klasemen tidak akan memengaruhi kiprah Beruang Madu di kompetisi sesungguhnya. “Tapi, kalau kalah-kalah terus malu juga. Jadi, memang harus ada perbaikan. Setelah libur Idulfitri anak-anak harus kerja keras lagi,” kata dia.

Salah satu yang harus diperbaiki tim pelatih adalah mempertajam lini serang. Minimal tim bisa mengulang kesuksesan saat menjamu Persegres Gresik United, di mana Heri Susanto cs bisa membobol jala lawan lima kali.

“Masalahnya, saat ini striker Persiba sering tampil tidak maksimal. Kalau sampai setengah musim masih belum ada peningkatan, perlu ada tambahan striker baru,” katanya.(*/ndu/fir/k15)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Lini Serang Persiba Balikpapan Perlu Perbaikan semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Poskan Komentar