Kamis, 09 Juni 2016

berita bola: Indonesia Belum Ada Kemajuan, Malaysia Jadwalkan Tur Oceania

Diposting oleh Bola Liga
Indonesia Belum Ada Kemajuan, Malaysia Jadwalkan Tur Oceania

Indonesia Belum Ada Kemajuan, Malaysia Jadwalkan Tur Oceania menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Indonesia Belum Ada Kemajuan, Malaysia Jadwalkan Tur Oceania menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Indonesia Belum Ada Kemajuan, Malaysia Jadwalkan Tur Oceania

Pembentukan tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016, 19 November-17 Desember hingga kini belum jelas. Penunjukkan pelatih juga belum rampung dilakukan.

PSSI sendiri sebelumnya telah melakukan fit and proper test melalui tim panelisnya. Tiga nama pelatih menjalani proses itu, yakni Nilmaizar, Rahmad Darmawan, dan Indra Sjafri.

Calon pelatih timnas belakangan mengerucut kedua nama, yaitu Nilmaizar dan Rahmad Darmawan. Adapun Indra Sjafri sebelumnya memilih mundur dari pencalonan.

Belum kondusifnya PSSI setelah FIFA mencabut sanksi yang telah dijatuhkan per 30 Mei 2015, diperkirakan turut memengaruhi. Hal itu pula yang sebelumnya membuat Indra Sjafri mundur.

Seperti diketahui, lebih dari 90 voters yang tergabung dalam Kelompok 85 (K85) mendorong terselenggaranya KLB. Hal ini pun membuat PSSI kemungkinan berganti kepengurusan.

Anggota Komite Eksekutif PSSI yang mundur dan menjadi perwakilan K85 sebelumnya mengklaim bahwa proses verifikasi voters pendorong KLB telah rampung dan KLB akan diselenggarakan 3 Agustus 2016.

Di sisi lain, rival Indonesia di sepak bola Asia Tenggara terus mematangkan diri. Tur Oceania direncanakan setelah menjalani play-off Piala Asia 2019, yang dimenangkan dengan agregat 6-0 atas Timor Leste.

Tiga negara akan dihadapi pasukan Ong Kim Swee, yaitu Papua Nugini, New Caledonia, dan Fiji masing-masing 17, 22, dan 26 Juni.

“Kami tidak boleh merasa nyaman dengan apa yang dirasakan. Sebaliknya kinerja baik harus terus dilanjutkan sebagai persiapan Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia. Pertandingan akan menjadi ajang untuk menilai kemampuan pemain sesungguhnya,” ujar Ong Kim Swee.

Tak hanya Malaysia, timnas negara Asia Tenggara terus mematangkan diri termasuk lewat laga uji coba dan resmi. (Sportsatu)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Indonesia Belum Ada Kemajuan, Malaysia Jadwalkan Tur Oceania semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar