Minggu, 05 Juni 2016

berita bola: Meski Gagal, Pelatih Nilai Skuat Persiba Bantul Telah Bermain Baik

Diposting oleh Bola Liga
Meski Gagal, Pelatih Nilai Skuat Persiba Bantul Telah Bermain Baik

Meski Gagal, Pelatih Nilai Skuat Persiba Bantul Telah Bermain Baik menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Meski Gagal, Pelatih Nilai Skuat Persiba Bantul Telah Bermain Baik menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Lawan Martapura, Persiba Bantul Perkuat Lini Pertahanan

Meski gagal meraih poin di kandang Martapura FC pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid mengatakan anak asuhnya sudah menunjukkan semangat tidak mudah menyerah meski dibawah tekanan.

“Anak-anak telah bermain baik, disamping faktor eksternal, kelelahan pemain menjadi penyebab kegagalan mencuri poin pada laga tandang kemarin,” kata Sajuri, Minggu (5/6/2016).

Pelatih berlisensi A Nasional itu, tidak ingin menyalahkan pemain.

Terbukti pemian muda yang dimiliki Laskar Sultan Agung, mampu bermain ngotot meski diatas kertas lawan-lawan di Grup 5 dinilai banyak pengamat memiliki keunggulan materi pemain.

“Kemampuan kita sama kok dengan mereka. Hanya stamina yang perlu ditingkatkan,” tandas Sajuri.

Menilik lima laga yang dijalani, kata Sajuri, Persiba mampu menekuk Madiun Putra yang pernah memuncaki klasmen.

Dengan persiapan matang, mereka mudah mengatasi kesebelasan yang dilatih oleh mantan pemain timnas Nova Arianto itu dengan skor 2-1.

Kemudian pada waktu bertandang ke stadion Gajah Mada, Mojosari, markas PS Mojokerto Putra, faktor kelelahan pemain sangat terlihat, performa pemain dikatakan Sajuri sangat menurun, banyak kesalahan pemain hingga berbuah enam gol ke gawang yang waktu itu dijaga Dwi Kuswanto.

“Kita hanya punya waktu lima hari persiapan, belum lagi waktu yang habis di perjalanan. Waktu recovery yang kurang terlihat di pertandingan itu,” imbuhnya.

Kemudian sewaktu laga away melawan PSS Sleman, Persiba mempunya waktu 9 hari untuk persiapan. Bahkan Persiba Bantuljuga punya waktu melakukan pertandingan ujicoba. Meski kalah, akan tetapi grafik permainan Laskar Sultan Agung terlihat mengalami kenaikan.

“Kita sebenarnya mampu mengimbangi, hanya pada menit-menit akhir malah kebobolan,” ujarnya.

Di pekan keempat, saat menjamu Persinga Ngawi. Meski unggul di babak pertama, di paruh waktu permainan Persiba menurun drastis, hingga kebobolan di menit akhir, bahkan gol di perpanjangan waktu mengubur target Persiba meraih poin penuh di kandang.

Nasib naas kembali hinggap di skuad Persiba pada saat bertandang ke stadion Demang Lehman. Tampil gemilang dihadapan publik pemuncak klasmen, gol penentu kemenangan Martapura FC lahir di menit akhir pertandingan.

“Kita hampir selalu dikalahkan dengan gol yang tercipta diatas menit 80. Itu menjadi catatan penting saya untuk anak-anak,” ujarnya.

Selain, faktor stamina pemain yang membuat rawannya gol di menit akhir, dikatakan Sajuri masih ada beberapa catatan lainnya, semisal kurangnya jam terbang pemain muda Persiba, sehingga bisa terlihat mental mereka masih kalah dibandingkan para pemain senior.

“Pemain yang pernah merasakan kompetisi selevel ini, paling hanya Slamet atau Syaiful. Lainnya, pemain muda, ya baru kali ini,” tukasnya. (tribunjogja.com)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Meski Gagal, Pelatih Nilai Skuat Persiba Bantul Telah Bermain Baik semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar