Sabtu, 25 Juni 2016

berita bola: Portugal singkirkan Kroasia lewat babak extra time

Diposting oleh Bola Liga
Portugal singkirkan Kroasia lewat babak extra time

Portugal singkirkan Kroasia lewat babak extra time, info terbaru dari Bolapro Portugal singkirkan Kroasia lewat babak extra time untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Portugal singkirkan Kroasia lewat babak extra time, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Portugal berhasil melangkah ke perempatfinal Euro 2016. Gol tunggal Ricardo Quaresma di babak extra time membawa mereka menang 1-0 atas Kroasia.

Portugal singkirkan Kroasia lewat babak extra time – Dalam pertandingan di Stade Bollaert-Delelis, Minggu dinihari (26/6/2016), Kroasia bermain lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 58%. Tapi dominasi itu tak diimbangi jumlah ancaman ke gawang lawan.

Malah kedua tim tak mampu mencatatkan percobaan on target selama 90 menit. Tak ada gol di waktu normal, laga pun akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan. Situasi sempat tampak tak berubah, sampai di menit-menit akhir.

Dalam sebuah serangan, peluang Kroasia lewat Ivan Perisic dimentahkan tiang gawang. Portugal lantas melakukan serangan balik dan berbuah gol. Sepakan Cristiano Ronaldo ditepis, bola pantulan kemudian disambar Quaresma dengan mudah ke gawang kosong.

Secara total, Portugal cuma punya lima tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang, keduanya dicatatkan di babak tambahan. Sedang Kroasia punya 15 percobaan dan tak satupun mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat Portugal lolos ke perempatfinal. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Polandia.

Kroasia memulai laga dengan mengambil inisiatif menguasai permainan. Tapi Portugal tampil rapat di sekitar kotak penalti untuk menutup celah. Portugal sendiri beberapa kali mencoba melancarkan serangan lewat kedua sisi, tapi masih bisa dihalau pertahanan Kroasia.

Tak ada peluang tercipta sampai 20 menit pertandingan berjalan. Kesempatan pertama baru tercipta di menit ke-25 oleh Portugal. Umpan lambung Raphael Guerreiro dari tendangan bebas di sisi kiri disambut sundulan Pepe, namun melambung.

Lima menit berselang, Kroasia balas mengancam. Bermula dari Nani yang memberikan bola cuma-cuma di tengah lapangan, Milan Badelj melepaskan umpan terobosan ke Ivan Perisic di sisi kanan. Perisic mencoba melakukan gerakan memotong ke tengah dan melepaskan sepakan, tapi masih melebar di sisi kanan gawang.

Kroasia mendapatkan kesempatan dari sepak pojok di menit ke-35. Umpan lambung Darijo Srna coba ditanduk Mario Mandzukic di tengah kotak penalti, berakhir jauh dari sasaran. Mandzukic kesulitan menyambut bola dengan bersih karena dijaga dua pemain Portugal.

Kroasia punya kesempatan bagus di menit ke-40, ketika Ivan Strinic menerima umpan terobosan di sisi kiri dan dalam posisi bebas. Hanya saja upayanya melepaskan umpan silang tak menemui rekan setim dan dihalau Portugal.

Tak ada peluang lagi yang tercipta sampai babak pertama berakhir. Kedua tim sama-sama tak mencatatkan percobaan tepat sasaran selama 45 menit pertama.

Sebuah serangan cepat Kroasia dari kiri nyaris memberikan ancaman serius untuk Portugal. Umpan silang Strinic melesat ke depan gawang dan coba ditanduk Marcelo Brozovic, tapi gagal karena bola melaju terlalu deras.

Dari sepak pojok yang dihasilkan usai bola dihalau pertahanan Portugal, Kroasia kembali mengancam. Bola sodoran Rakitic diterima Brozovic di dalam kotak penalti, lantas diarahkan ke gawang. Masih melesat jauh di atas gawang.

Portugal merespons di menit ke-57 melalui Renato Sanches usai bermain umpan satu-dua dengan Joao Mario. Juga masih belum mengarah ke gawang karena sepakannya dari luar kotak penalti melenceng ke kiri.

Dari bola mati di menit ke-61, Kroasia menciptakan peluang lain. Umpan lambung Srna disambut Domagoj Vida yang berdiri cukup bebas, tapi sundulannya berakhir melebar ke kiri gawang.

Sebuah umpan dari Adrien Silva diterima Nani di dalam kotak penalti pada menit ke-63, namun sundulannya jauh di kanan gawang. Dalam prosesnya menyambut bola, Nani terjatuh usai berduel dengan Strinic. Tapi wasit bergeming.

Dua kali upaya Perisic belum juga menemui sasaran. Upayanya di menit ke-71 melebar ke kiri, sementara di menit ke-80 melambung.

Sampai babak kedua berakhir, tak juga ada gol tercipta. Selama 90 menit bahkan tak ada peluang yang mengarah ke gawang dari kedua tim. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time.

Di menit ke-94, sundulan Perisic dari luar kotak penalti menyambut umpan Vedran Corluka masih tipis di atas gawang. Dua menit berselang, Nikola Kalinic mendapatkan ruang di sisi kanan tapi tembakannya melebar.

Kroasia kembali mencoba peruntungan dari luar kotak penalti melalui Brozovic. Lagi-lagi tak mengarah ke gawang.

Sebuah kans bagus didapatkan Kroasia di menit ke-113 lewat sepak pojok. Umpan lambung Brozovic ditanduk Vida, sementara gawang Portugal kosong setelah Rui Patricio sebelumnya mencoba memotong umpan. Lagi-lagi bola cuma melambung.

Kroasia nyaris saja memetik keunggulan, tapi sundulan Perisic dimentahkan tiang gawang. Portugal lantas melakukan serangan balik dan berbuah gol.

Umpan silang Nani dari kiri disepak Cristiano Ronaldo di tiang jauh, tapi bisa ditepis Danijel Subasic. Bola muntah lantas disambar Ricardo Quaresma ke dalam gawang.

Di menit-menit akhir babak tambahan, Kroasia hampir menyamakan kedudukan. Tapi sepakan Vida tipis menyamping di kanan gawang. Pertandingan pun berakhir, Gol tunggal Ricardo Quaresma di babak extra time membawa mereka menang 1-0 atas Kroasia.

Man of the match – Domagoj Vida (Kroasia)

Portugal singkirkan Kroasia lewat babak extra time

Portugal singkirkan Kroasia lewat babak extra time


Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Portugal singkirkan Kroasia lewat babak extra time, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

0 komentar:

Posting Komentar