Minggu, 26 Juni 2016

berita bola: Ricuh di SUGBK, Ahok Sebut Sebagai Perusak Persija

Diposting oleh Bola Liga
Ricuh di SUGBK, Ahok Sebut Sebagai Perusak Persija

Ricuh di SUGBK, Ahok Sebut Sebagai Perusak Persija menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Ricuh di SUGBK, Ahok Sebut Sebagai Perusak Persija menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Ricuh di SUGBK, Ahok Sebut Sebagai Perusak Persija

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, angkat bicara soal kericuhan yang terjadi saat Persija Jakarta menjamu Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6). Ricuh menjadi setelah suporter Persija menerobos masuk ke dalam lapangan saat poisisi tim kesayangan tertinggal 0-1 dari Sriwijaya FC.

Gol Sriwijaya FC dicetak oleh Hilton Moreira pada menit ke-65 sebelum laga dihentikan pada menit ke-81.

Gesekan dengan pihak kepolisian pun tak terhindarkan. Ricuh merembet keluar stadion menyusul dipukul mundurnya suporter.

Seperti yang dilaporkan, lima sepeda motor dibakar, sementara dua mobil berjenis Fortuner dan Terrano mengalami kerusakan. Setidaknya ada 5 orang personel kepolisian mengalami luka, sementara 19 suporter mengalami sesak napas. Sebanyak 155 suporter diamankan.

“Kalau kamu cinta Persija, jangan rusuh. Kenapa sih tiap Persija kalah mesti rusuh. Itu bukan suporter namanya, tapi perusak Persija,” kata Ahok, panggilan Basuki Tjahaja Purnama di Kota Tua, Sabtu (25/6).

Akibat kericuhan ini, Persija terancam hukuman lebih berat karena persoalan yang tidak bisa ditolerir. Apalagi penyalaan benda yang dilarang seperti kembang api, petasan kembali terulang.

Sebelumnya Persija sudah dihukum berupa denda sebesar 30 juta akibat penyalaan flare, kembang api, petasan, laser ketika menjamu PS TNI. Persija sebelumnya juga dijatuhi denda sebesar 15 juta dan 10 juta karena ulah suporter ketika menjamu Semen Padang dan Persela Lamongan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, menjelaskan awal mula terjadinya ricuh. Itu bermula dari masuknya satu suporter Persija ke lapangan.

“Setelah Persija kemasukan. Kronologisnya ada satu suporter Persija masuk dan kami halau. Ternyata diikuti suporter lainnya sampai menjebol pagar pembatas di tribun 13 dan 14. Dari situ terjadi bentrokan polisi dengan suporter,” ujarnya.

Sementara soal penyebab masuknya suporter ke lapangan, Awi Setiyono menyebut masih penyelidikan. “Video-video sudah dikumpulkan,” ujarnya.

Adapun mengenai 155 suporter yang diamankan, Awi Setiyono menjelaskan juga masih diproses. “Dari kasat mata, mereka anak-anak (berusia)tangung. Semua kan harus dikonstruksikan. Siapa berbuat apa, apa barang buktinya dan alat buktinya. Itu masih proses.”



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Ricuh di SUGBK, Ahok Sebut Sebagai Perusak Persija semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar