Selasa, 28 Juni 2016

berita bola: Roy Hodgson mengundurkan diri dari timnas Inggris

Diposting oleh Bola Liga
Roy Hodgson mengundurkan diri dari timnas Inggris

Roy Hodgson mengundurkan diri dari timnas Inggris, info terbaru dari Bolapro Roy Hodgson mengundurkan diri dari timnas Inggris untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Roy Hodgson mengundurkan diri dari timnas Inggris, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Roy Hodgson mengundurkan diri sebagai manajer timnas Inggris. Catatan Hodgson selama menangani Inggris di turnamen besar memang tak mengesankan.

Roy Hodgson mengundurkan diri dari jabatannya setelah Inggris dikalahkan Islandia dengan skor 1-2 di babak 16 besar Piala Euro, Selasa dinihari (28/6/2016). Kekalahan itu disebut-sebut sebagai salah satu yang terburuk dalam sejarah Inggris.

Dengan hasil ini, Inggris gagal memenuhi target yang dipasang oleh FA. Wayne Rooney dkk. awalnya diharapkan bisa menembus babak perempatfinal, sama dengan empat tahun lalu.

Menangani Inggris sejak 2012, Hodgson tak pernah membawa The Three Lions melangkah lebih jauh dari perempatfinal di tiga turnamen mayor yang diikuti (Piala Euro 2012, Piala Dunia 2014, dan Piala Eropa 2016).

Rekor Hodgson dalam tiga turnamen besar tersebut justru buruk. Memainkan total 11 pertandingan, hanya tiga kali Hodgson membawa Inggris meraih kemenangan. Catatannya adalah tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan tiga kali kalah. Demikian seperti dikutip dari Opta.

Di Piala Euro 2012, Inggris meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang untuk kemudian lolos ke perempatfinal sebagai juara grup. Tapi langkah Inggris kemudian dihentikan Italia di babak delapan besar lewat adu penalti.

Catatan Hodgson bersama Inggris di Piala Dunia 2014 lebih buruk. Inggris sama sekali tak pernah menang di fase grup setelah hanya sekali bermain imbang dan dua kali kalah. Inggris pun tersingkir karena jadi juru kunci grup.

Laju tak mengesankan Hodgson bersama Inggris berlanjut ke Piala Eropa 2016. Hanya sekali menang dan dua kali bermain imbang membuat Inggris lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup. Islandia kemudian menghentikan langkah Inggris di babak 16 besar sekaligus menutup karier Hodgson bersama The Three Lions.

Secara keseluruhan, persentase kemenangan Hodgson selama menangani Inggris sebesar 58,9% (33W 15D 8L). Jumlah tersebut cuma menempatkan Hodgson di posisi enam.

Rasio kemenangan manajer Inggris seperti dilansir BBC Sport:

Roy Hodgson mengundurkan diri dari timnas Inggris

Roy Hodgson mengundurkan diri dari timnas Inggris

 



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Roy Hodgson mengundurkan diri dari timnas Inggris, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

0 komentar:

Posting Komentar