Sabtu, 16 Juli 2016

berita bola: Jaya Kencana Angels Beri Bukti Futsal Indonesia Bisa Berprestasi Di Level Internasional

Diposkan oleh Bola Liga
Jaya Kencana Angels Beri Bukti Futsal Indonesia Bisa Berprestasi Di Level Internasional

Jaya Kencana Angels Beri Bukti Futsal Indonesia Bisa Berprestasi Di Level Internasional menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Jaya Kencana Angels Beri Bukti Futsal Indonesia Bisa Berprestasi Di Level Internasional menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Jaya Kencana Angels Beri Bukti Futsal Indonesia Bisa Berprestasi Di Level Internasional

Prestasi fenomenal mampu ditorehkan tim futsal putri Jaya Kencana Angels. Menyusul, mereka mencetak sejarah sebagai tim Indonesia pertama yang mampu menjuarai Piala Antarklub Futsal AFF 2016.

Padahal, ini pertama kalinya mereka ikut serta di ajang futsal internasional. Sekadar informasi, ini merupakan edisi kedua dari penyelenggaraan Piala Antarklub Futsal AFF.

Sebelumnya, pada 2015 ajang tersebut digelar di Bangkok pada 23-29 November 2015. Sebenarnya, pada tahun tersebut Indonesia berencana menjadi tuan rumah di Yogyakarta. Tapi lantaran adanya sanksi FIFA, rencana itu urung terlaksana. Pun dengan keikutsertaan tim asal Indonesia yang harus pupus gara-gara sanksi itu.

Dengan demikian, ini menjadi prestasi pertama Indonesia di level internasional, setelah sanksi FIFA dicabut pada Mei 2016. Bisa dibilang, JK Angels seakan membuka mata pencinta sepakbola maupun futsal tanah air, bahwa futsal putri yang selama ini dianaktirikan bisa memberikan prestasi di kancah internasional.

Sebenarnya, di ajang ini, ada juga klub futsal putra Black Steel Manokwari, yang merupakan juara Pro Futsal League (PFL) 2016. Namun mereka hanya mampu menempati posisi keempat, setelah di perebutan tempat ketiga kalah dari tim tuan rumah MIC FC.

Balik lagi ke JK Angels, perjalanan yang mereka lalui untuk menjadi juara kali ini tak bisa dibilang mudah. Berstatus sebagai juara Women Pro Futsal League (WPFL) 2016, tim yang dilatih Andre Picessa itu tadinya tak begitu diunggulkan. Maklum, ini pertama kalinya Citra Adisti dan kawan-kawan mengikuti ajang ini.

Namun keraguan demi keraguan itu mulai terkikis saat JK Angels meraih kemenangan pada laga perdana mereka di event tersebut, setelah menaklukkan tim tuan rumah W FC, skor 5-3.

Memang, pada laga kedua mereka ditaklukkan juara bertahan asal Vietnam Thai Son Nam FC dengan skor 3-1. Tapi setelah itu, mereka mampu membungkam dua wakil Thailand, Khon Kaen FC (1-0) dan Bangkok FC (9-2). Dua kemenangan itu membuat Anggi Puspitasari dan kawan-kawan memuncaki klasemen, yang otomatis membawa mereka ke partai final.

Di partai final, mereka kembali bertemu Khon Kaen FC. Perlawanan sengit kembali diberikan tim asal Thailand itu, hingga akhirnya mampu ditundukkan lewat drama adu penalti.

Jika melihat hasil ini, ada harapan futsal putri Indonesia bisa memberikan prestasi lebih tinggi lagi di level Asia maupun dunia. Sekadar diketahui, JK Angels saat ini disebut sebagai miniaturnya timnas futsal putri Indonesia.

Begitu juga Khon Kaen yang dihuni para pemain timnas futsal putri Thailand, yang berhasil menempati peringkat ketiga Piala Asia Futsal Putri 2015. Di antaranya Pannipa Juijaroen, Jiraprapa Tupsuri, Siranya Srimanee, Darika Peanpailun, serta Prapasporn Sriroj.

Artinya, kualitas tim futsal putri Indonesia tak kalah dengan tim futsal putri Thailand, yang sudah berprestasi di Asia. Itu memungkinkan, timnas futsal putri bisa berbicara di level Asia dan dunia, jika dikelola dengan baik dari segi pembinaan maupun kompetisinya.

Ini yang menjadi tugas Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang bernaung di bawah PSSI. FFI memang memiliki target untuk meloloskan timnas futsal Indonesia ke Piala Dunia Futsal 2020. Berbagai rencana untuk mewujudkan target itu mulai disusun oleh FFI.

Semoga saja hal itu bisa terwujud, sehingga semakin membuat nama Indonesia berkibar di pentas internasional. Terus bangkit futsal Indonesia!



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Jaya Kencana Angels Beri Bukti Futsal Indonesia Bisa Berprestasi Di Level Internasional semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Poskan Komentar