Jumat, 17 Juni 2016

berita bola: Kemenpora Tak Ingin Kasus Fachri Firmansyah Terulang

Diposting oleh Bola Liga
Kemenpora Tak Ingin Kasus Fachri Firmansyah Terulang

Kemenpora Tak Ingin Kasus Fachri Firmansyah Terulang menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Kemenpora Tak Ingin Kasus Fachri Firmansyah Terulang menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Kemenpora Tak Ingin Kasus Fachri Firmansyah Terulang

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menghimbau klub-klub sepakbola di Indonesia untuk memperhatikan kesejahteraan pemain. Hal itu berkaca dari kasus yang menimpa Fachri Firmansyah.

Firman dulu pernah memperkuat Sriwijaya FC U-21 dan timnas U-21 Indonesia pada Piala COTIF Spanyol, Agustus 2014 lalu. Namun, saat ini pria 20 tahun itu harus rela menjalani profesi sebagai security karena cedera ligamen yang dialaminya saat timnas U-21 dikalahkan Levante, Rabu (13/8/2014) sore waktu setempat.

Pada saat itu, PSSI seolah lepas dari tanggung jawab dan penanganan datang dari Sriwijaya FC U-21. Setelah merengek ke pengurus dan menunggu selama dua bulan, Firman naik ke meja operasi di RSUP Dr. Mohammad Hoesin, Palembang. Namun, operasi tidak membuat Firman bisa sembuh total.

Menurut pandangan Kemenpora, masalah seperti itu seharusnya jadi perhatian klub-klub. Pasalnya, masalah tersebut yang menjadi dasar Kemenpora untuk melakukan memverifikasi.

Selain itu, masalah kesejahteraan pemain merupakan salah satu yang harus bisa diselesaikan semua klub-klub dalam reformasi tata kelola sepakbola.

“Waktu itu kami melakukan verifikasi pada klub. Sebetulnya yang masih bolong-bolong itu kalau pemain cedera ada tidak tanggung jawab dari klub,” ujar Deputi IV Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewa Broto kepada Bola.net di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

“Yang jelas selanjutnya hal-hal seperti itu tentu saja harus bisa diminimalisasi. Inilah bagian dari pembenahan dari sepakbola,” tambahnya. (fit/asa/bola.net)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Kemenpora Tak Ingin Kasus Fachri Firmansyah Terulang semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar