Selasa, 28 Juni 2016

berita bola: Mundari Karya Akui Kalah Ilmu dari Sutan Harhara

Diposting oleh Bola Liga
Mundari Karya Akui Kalah Ilmu dari Sutan Harhara

Mundari Karya Akui Kalah Ilmu dari Sutan Harhara menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Mundari Karya Akui Kalah Ilmu dari Sutan Harhara menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

20140421_175911_mundari-karya-putra-samarinda

Pelatih Barito Putera, Mundari Karya, mengakui bahwa ilmunya masih kalah kelas dibandingkan Sutan Harhara. Alhasil, timnya kalah 2-4 ketika melawan tuan rumah Persela Lamongan dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (27/6/2016).

Mundari Karya pernah menjadi anak didik Sutan Harhara, yang kini menjadi arsitek Persela. Dia merupakan bekas asisten Sutan Harhara.

“Secara ilmu, jelas saya kalah senior dibanding beliau. Makanya, beliau cukup tahu strategi yang saya terapkan dalam pertandingan ini dan saya rasa, beliau juga sudah mempunyai cara mengantisipasinya,” tutur Mundari dalam jumpa pers usai pertandingan.

Terlepas dari unsur senioritas, Mundari juga mengakui bahwa timnya layak kalah. Itu dikarenakan lini pertahanan Barito cukup lemah dan rentan dalam mengantisipasi serangan tim Laskar Joko Tingkir.

“Tidak hanya lawan Persela kami kebobolan banyak, lawan Persipura juga demikian, meski lini depan tampil bagus. Itu karena lini pertahanan kami kurang koordinasi, sehingga penyerang Persela cukup leluasa dalam memainkan bola,” ujarnya.

“Persela juga berhasil memanfaatkan lemahnya sistem pertahanan kami, dengan kombinasi umpan crossing maupun direct. Saya mengakui bahwa yang salah adalah sistem permainan kami. Saya berjanji akan terus membenahi hal itu, supaya Barito bisa lebih baik dalam pertandingan selanjutnya.”

Setali tiga uang, penjaga gawang Barito Aditya Harlan, juga enggan menyalahkan rekan-rekannya yang menghuni posisi bek. Ia pun menyadari, jika kekalahan ini didapatkan Barito dari Persela, karena kesalahan tim, termasuk dirinya sendiri yang gagal tampil baik.

“Saya tidak mau menyalahkan para bek dalam mengantisipasi serangan lawan, karena saya juga bermain tidak begitu bagus. Baik saat lawan Persela hari ini atau saat lawan Persipura kemarin. Selain itu, harus diakui jika semangat Persela memang cukup luar biasa dalam laga kali ini,” ujar Aditya.

Ke depan, Aditya akan melakukan evaluasi terhadap penampilannya, supaya bisa bermain lebih baik. Ia pun mengimbau kepada rekan-rekannya untuk melakukan hal yang sama, sehingga dapat mengangkat performa Barito menjadi tim yang kembali disegani.

“Evaluasi berlaku bagi semua pemain, termasuk saya sendiri di mana saya berharap, semua sadar akan kekurangannya dan punya tekad membuat permainan Barito menjadi lebih baik dalam pertandingan selanjutnya,” tutup Aditya.

Sebelum dikalahkan Persela, Barito juga menelan kekalahan 4-5 dari Persipura Jayapura, dalam pertandingan TSC. Kondisi tersebut membuat Barito menjadi salah satu tim kontestan yang paling banyak kebobolan.



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Mundari Karya Akui Kalah Ilmu dari Sutan Harhara semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar