Minggu, 17 Juli 2016

berita bola: Latih Persipura U-21, Tony Ho Dituntut Lahirkan Pemain Hebat

Diposting oleh Bola Liga
Latih Persipura U-21, Tony Ho Dituntut Lahirkan Pemain Hebat

Latih Persipura U-21, Tony Ho Dituntut Lahirkan Pemain Hebat menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Latih Persipura U-21, Tony Ho Dituntut Lahirkan Pemain Hebat menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Latih Persipura U-21, Tony Ho Dituntut Lahirkan Pemain Hebat

Sejak meninggalkan kursi pelatih Pusamania Borneo FC, Tony Ho seperti hilang dari peredaran. Kabar terbaru, mantan juru racik Surabaya United ini berlabuh di Jayapura untuk menangani Persipura Jayapura U-21. Tim Mutiara Hitam Muda ini disiapkan untuk berkiprah di pentas ISC U-21.

Tugas berat pun diemban Tony Ho bersama klub barunya ini, yakni melahirkan pemain-pemain muda berbakat. Saat ini telah terjaring 28 pemain Persipura U-21 hasil seleksi ketat sejak 26 Juni lalu. Masalahnya, pelatih asal Makasar itu mengakui kualitas pemain bidikannya masih jauh dari harapan.

“Jujur saja, saya tak mendapatkan pemain kualitas A. Namun ini proyek jangka panjang yang melibatkan pemain muda asli Papua, jadi tak bisa dilihat hasilnya dalam waktu dekat. Biarlah anak-anak ini berkembang secara alami lewat proses kompetisi,” ungkap Toni Ho.

Tony Ho yakin kematangan seorang pemain akan muncul bila mereka secara kontinu tampil di sebuah kompetisi resmi. Kendati begitu, dia tak melihat talenta luar biasa seperti dimiliki Boaz Solossa.

“Boaz itu anak alam. Dia anugerah Tuhan yang diberikan kepada Papua. Jadi belum tentu tiap tahun akan lahir seorang pemain seperti dia. Tapi saya yakin talenta seperti Boaz akan muncul lagi dari Tanah Papua,” ia mengungkapkan.

Karena kualitas teknik para pemainnya tak terlalu istimewa, Tony Ho mensiasatinya dengan kolektivitas tim. “Teknik individu penting, namun lebih penting lagi kekompakan tim. Sia-sia saja punya satu pemain andal, bila pemain lain tak bisa mendukung,” ucapnya.

Di Persipura U-21, Toni Ho mengajak koleganya Hengky Oba untuk menjadi asisten kiper. Keduanya pernah berkolaborasi ketika membawa Persebaya menjuarai Divisi Utama 2013 sekaligus promosi ke ISL 2014. (bola.com)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Latih Persipura U-21, Tony Ho Dituntut Lahirkan Pemain Hebat semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar